Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Ustadz kondang, Abdul Somad Lc, menjelaskan bahwa syiah adalah kelompok takfiri yang gemar mengkafirkan kelompok selainnya.

"Mereka mengkafirkan semua yang tak sekeyakinan dengan dia, ini yang disebut dengan keyakinan takfiri. Syiah itu takfiri, ISIS juga sama takfiri. Siapa yang tidak ikut kepada ISIS, kafir halal darahnya. Maka keyakinan takfiri itu bukan ahli sunah," ujarnya sebagaimana dilansir Harianumum.com, (19/5/18).

UAS juga menceritakan, perperangan yang terjadi saat ini  di Suriah merupakan pertempuran antara dua kelompok, yakni Syiah dan ahli sunnah.

"Yang terjadi sekarang itu perang antara dua, Syiah dengan rezim Bashar Al Assad (yang) didukung oleh Iran dan Suriah. Kenapa Iran mendukung? Karena keluarga Assad itu ayahnya partainya, Partai Hisbulbaas, Partai Hisbulbaas itu PKI-nya, kalau di tempat kita. Makanya, Suriah itu didukung oleh Rusia, kemudian didukung oleh Syiah karena agamanya Syiah Nusairiah. Ini berkonflik dengan ahli sunah. Ahli sunnah itu Jabaah Al-Nusra, semua ahli sunah bergabung di kelompok ini. Jadi pertempuran (di Suriah) itu antara dua, antara Syiah dengan ahli sunnah," tegas UAS. (albert/syiahindonesia.com)

0 komentar: