Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Foto-foto yang beredar di media sosial memperlihatkan “ulama” Syiah Iran mengajarkan seni bela diri dan doktrin Syiah kepada anak-anak Suriah di lingkungan Al-Mashhad di utara kota Aleppo.

Foto-foto yang diposting di halaman Facebook milisi Iran, diambil saat kunjungan oleh Abu Al-Fadl Al-Abbas dan pasukan Al-Zahra ke Masjid Al-Nuqta di Al-Mashhad.

Masjid Al-Nuqta yang terletak di kaki gunung Al-Joushan, dijaga ketat oleh milisi Zainabioun dari Garda Revolusi Iran, lansir Zaman Alwasl pada Selasa (27/2/2018).

Iran melalui sel-sel nya di Suriah mencoba untuk mengintimidasi dan memprovokasi sekaligus menarik orang untuk bergabung dengan Syiah di banyak wilayah di Suriah, terutama yang berada di bawah kendali “Hizbullah” dan milisi Syiah lainnya, dan ini terdokumentasi di beberapa wilayah di ibu kota Damaskus.

Di daerah di mana penduduknya mengungsi setelah rumah-rumah mereka dihancurkan di kota Darya, Iran baru-baru ini melakukan ritual Syiah di kuil Sayyidah Sukainah dekat Masjid Umayyah.

Syiah Iran telah mencapai kota Tartus dimana mayoritas penduduknya merupakan penganut Alawiyah. Orang-orang Iran dan pendeta Alawi menyebarkan paham Syiah melalui berbagai Masjid termasuk Masjid Al-Rasul Al-Aazam di kota tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

0 komentar: