Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Ritual Ashura menjadi salah satu festival yang cukup esktrem di dunia. Pasalnya, festival diisi dengan menyakiti diri sendiri dengan pisau atau senjata tajam lainnya.

Dalam laman Daily Mail, Rabu (23/8/2017), tampak gambar-gambar yang disajikan sangat menyayat hati. Seorang gadis kecil terlihat tengah bersiap-siap untuk ditorehkan pisau dalam Festival Ashura. Sementara, pada gambar lainnya seorang pria dan anak laki-laki kepala serta wajahnya berlumuran darah setelah menorehkan pisau cukur ke kepala mereka sendiri.

Ritual Ashura ternyata merupakan bagian dari ritual penebusan dosa-dosa kaum Syiah, atas meninggalnya Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad. Tradisi ini membiarkan darah dari para kaumnya mengalir dan sengaja melukai diri agar darah keluar dari badan. Darah dari kaum Syiah tidak hanya mengalir ke badan, tapi mengalir pula ke jalan-jalan yang dilewati selama parade.

Pada festival berdarah tersebut, Syiah berkabung selama 10 hari, mencambuk, menyayat dan menorehkan pisau yang telah diikat rantai ke kulit kepala atau punggung mereka, dengan cara seperti ini mereka yakin dosa-dosa dimasa lalu dapat terhapuskan. Okezone

0 komentar: