Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Jumat 14 Juli 2017, Delapan pemuda akan melalui perjalanan menantang mereka selama enam pekan dengan bersepeda dari ibukota London ke kota suci Makkah untuk menunaikan Rukun Islam Kelima.

Dalam perjalanan kali ini setiap anggota Human Aid, sebuah badan amal berpusat di Inggris berharap dapat mengumpulkan dana bantuan 1 juta pound untuk membantu Suriah.

Pendiri proyek itu, Abdul Wahid mengatakan, sumbangan dana itu akan digunakan untuk bantuan darurat termasuk membeli peralatan medis dan ambulan.

“Ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap upaya medis di negara bergolak itu. Penduduk di seluruh Eropa sangat mendukung usaha seperti ini dan saya berharap ia dapat memartabatkan agama Islam,” ujar Wahid kepada al-Arabiya.

Wahid menambahkan, “Selain itu, kami juga mendorong masyarakat dengan kegiatan bersepeda yang berkontribusi untuk kehidupan lebih sehat.”

Ekspedisi bersepeda tersebut akan dimulai di timur London dan kemudian mereka akan naik feri ke Dieppe di Perancis sebelum melanjutkan perjalanan ke Swiss, Jerman, Austria, Liechtenstein dan memasuki Italia.

Mereka kemudian akan mengambil penerbangan ke Iskandariah dan kembali bersepeda ke Hurghada, di mana kelompok pemuda tersebut akan naik feri ke Yanbu di Arab Saudi.

Pada tahap terakhir ekspedisi itu, mereka akan melanjutkan perjalanan dari Yanbu ke Madinah. (HI/Ram)

0 komentar: