Breaking News
Loading...


Dekatnya Utsman dan Muawiyah ini pada Nabi Muhammad dari Abdul Manaf juga kakek kakek Rasulullah

Oleh: Zulkarnain El-Madury

Dalam 'Nahjul balagha' (Nasehat  163) kalian  bisa membaca bahwa ketika mereka  pergi mendatangi Amirul Mukminin dalam sebuah usaha pergantian  [kepemimpinan] dan mengeluh kepadanya tentang apa yang seharusnya  mereka katakan terhadap `Utsman, dan memintanya untuk berbicara dengannya  atas nama mereka dan dalam  menasehatinya demi mereka, Allah menemui Utsman  bin Affan lalu berkata:  “Demi Allah, aku tidak tahu harus berkata apa padamu. Aku tidak tahu apa-apa yang tidak engkau ketahui, dan aku juga tidak mampu membawa engkau pada masalah apapun yang tidak pernah engkau  sadari. Engkau tentu tahu apa yang kami  ketahui, kami tak akan pernah tahu apa-apa sebelum engkau mengatakan pada kami; Kami juga belum memahami apapun yang seharusnya  kami sampaikan kepadamu. Engkau  melihat seperti yang kami lihat dan engkau  mendengar seperti yang telah kami  dengar. Engkau duduk di sisi Nabi Allah seperti yang kita lakukan. (Abu Bakr) Ibn Abi Quhafah dan (`Umar) ibn al-Khattab tidak lebih dekat dengan bertindak sesuai dengan kebenaran dari padamu, karena Engkau  lebih dekat kepada Nabi Allah daripada keduanya melalui hubungan kekerabatan, dan Engkau  juga memiliki hubungan Baginya dengan pernikahan yang tidak mereka miliki.  [ Pujian Ali Pada Usman Dalam Nahjul Balaghat]
Ini luar biasa, bandingkan dengan para ahli neraka dari gerombolan Syionis [Syiah] yang kepalang tanggung mengenal sahabat Nabi, selai otaknya penuh dengan comberan penghinaan yang tidak dimengerti oleh bahasa agama, juga mereka menghabiskan waktunya menyerang Islam dengan berbagai tikaman penghinaan pada para sahabat Nabi. 

Sedangkan Ali dalam Nahjul balaghahnya telah merangkum gurindam menyulam kata menerangkan bait bait kebaikan yang dimiliki oleh Utsman, karena kemulyaannya dan idenya dalam mengumpulkan Quran menjadi Mushaf yang lengkap. 

Kalau Usman family dekat Rasulullah, berarti bani Umayah semuanya, termasuk Muawiyah atau Yazid juga adalah ahlul bait Rasulullah shallallahu’ alaihi wasalla.

0 komentar: