Breaking News
Loading...

Serangan Gas Beracun Syiah Bantai Rakyat Idlib, Indonesia Didesak Kutuk Tragedi HAM Suriah
Syiahindonesia.com, Jakarta – Aliansi Merah Putih Peduli Suriah mengutuk pembantaian rakyat Suriah yang dilakukan rezim Bashar Assad dengan menggunakan gas beracun di Idlib. Pemerintah Indonesia didesak untuk bersikap dalam tragedi hak asasi manusia di Suriah.

Pembantaian rezim Suriah di Idlib telah menyebabkan ratusan orang terbunuh. Serangan yang dilakukan dengan menggunakan gas beracun itu juga menyasar rumah sakit pusat setempat. Aliansi Merah Putih Peduli Suriah mengutuk keras pembantaian di Idlib tersebut.

“Mengutuk serangan gas beracun rezim Suriah yang telah membunuh warga sipil tak berdosa di Suriah di Idlib,” kata koordinator Aliansi Merah Putih Peduli Suriah, Nurdin Hamdani dalam pernyataan tertulis, Kamis (06/04).

Aliansi yang merupakan gabungan lembaga-lembaga kemanusiaan itu pun mendesak agar dunia bersikap dan berupaya menghentikan serangan rezim terhadap warga. Tuntutan serupa juga dialamatkan kepada pemerintah Indonesia.

“Mendesak Pemerintah Republik Indonesia mengeluarkan pernyatan sikap mengutuk tragedi HAM berat di Suriah,” imbuhnya.

Aliansi Merah Putih Peduli Suriah juga mendesak pemerintah Republik Indonesia untuk memfasilitasi penyaluran bantuan kemanusiaan dari rakyat Indonesia untuk rakyat Suriah yang menjadi korban kekerasan Bashar Assad. Tak hanya bantuan materiil, masyarakat di Indonesia juga diseru untuk berdoa meringankan penderitaan warga Suriah.

Terakhir, Nurdin meminta PBB segera melakukan tindakan nyata menghentikan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Basyar Asad. Tak hanya rezim Suriah, tapi tindakan itu juga ditujukan kepada negara-negara lain yang terlibat dalam pembantaian rakyat sipil di Suriah.

“Menuntut PBB segera memberikan sanksi kepada rezim Basyar Asad dan negara-negara yang terlibat dalam pembantaian rakyat sipil Suriah sekalipun negara-negara tersebut anggota Dewan Keamanan PBB,” pungkas Nurdin.

Aliansi Merah Putih Peduli Suriah merupakan gabungan lembaga kemanusiaan nonpemerintah (NGO). Lembaga Spirit of Aqsa (SoA), Majelis Az-Zikra, Sinergi Foundation, Sapa Islam, Road 4 Peace, Auction4Humanity, Charity4Syria, Human Right Care for Palestine, Islampos Aid, Mahasiswa Pecinta Islam tergabung di dalamnya. Selain itu juga ada Syam Organizer, KAMMI, Sahabat Al Aqsha, Sahabat Suriah, Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC), World Human Care, Hilal Ahmar Society Indonesia. (kiblat)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: