Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Ketua Umum Aliansi Nasional Anti-Syiah (ANNAS) DKI Jakarta, Buya Abu Bakar menyebutkan bahwa penganut Syiah adalah orang yang tidak mengerti hakikat kebobrokan Syiah yang sebenarnya.

Termasuk, pemeluk Syiah di Iran sendiri menurut Buya Abu Bakar, mereka tidak tahu apa itu Syiah.

"Banyak jamaah Syiah Iran yang tidak mengerti dengan syiah itu sendiri," jelas Buya Abu Bakar saat berbincang dengan voa-islam beberapa waktu lalu.

Buya menjelaskan, bahwa kebobrokan Syiah sebenanya diketahui para mullah (pendeta) mereka. Namun menurut Buya, para mullah itu terus memperjuangkan Syiah untuk kepentingan duniawi.

"Yang tahu ya mullah mereka yang merasakan khumus, harta yang banyak. Rakyat (Iran) tidak mengerti apa-apa, kasihan," kata Buya Abu Bakar.

Buya memaparkan, bahwa pemeluk Syiah ini bisa berubah jika mau berkumpul dengan kalangan Ahlussunnah. Ketika pemeluk Syiah mau kumpul bersama kaum muslimin untuk beribadah dan mengaji itu cukup membuat mereka berpaling kepada paham Ahlusunnah.

"Karena saya banyak menjumpai. Andaikan mereka aktif di pengajian kita, niacaya mereka akan berpaling kepada kita," ungkap Buya.

Buya melanjutkan, "Coba kalau mereka hadir di majelis kita. Berdoa bersama kita. Menangis bersama dengan kita. Maka (Syiahnya) akan luntur sedikit sedikit," ujar Buya Abu Bakar.* [Sendia/Syaf/voa-islam.com]

0 komentar: