Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Seorang tentara Saudi tewas dibunuh oleh kelompok bersenjata di provinsi Timur kota Qatif pada larut malam, yang menurut kementerian dalam negeri peristiwa itu dilakukan oleh kelompok teroris.

Patroli keamanan ditembaki saat mendekati sebuah kendaraan yang mencurigakan, ungkap kantor berita negara SPA, lalu orang-orang bersenjata itu melarikan diri.

Provinsi Timur Arab Saudi adalah rumah bagi sebagian besar produksi minyak Arab Saudi serta mayoritas penduduknya adalah penganut Syiah. Qatif telah menjadi titik fokus dari kerusuhan Syiah sejak awal tahun 2011.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan itu. Namun, militan ekstremis Syiah dulu pernah menyerang pasukan keamanan di provinsi Timur.

Kelompok ISIS, yang mengontrol wilayah di Suriah dan Irak, juga mengklaim melakukan serangan terhadap pasukan keamanan Saudi serta melakukan penembakan dan pengebomnan mematikan yang menargetkan kerajaan Syiah, menyerang pemerintah Saudi yang telah berusaha mencegah ISIS membunuh warga sipil Syiah.

Dalam sepekan terakhir, pasukan keamanan Saudi telah menewaskan dua orang paling dicari dalam insiden terpisah di provinsi Timur, setelah pihak berwenang diserang dan menewaskan sedikitnya satu militan.(fath/arrahmah.com)

0 comments: