Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Penasehat militer Iran, Mayor Jenderal Rahim Safavi, mengatakan bahwa ribuan milisi Hizbullah telah tewas di Suriah, melebihi jumlah militer Iran yang tewas di sana.

Di sisi lain, ia menceritakan bahwa seorang komandan Iran, Mayor Jenderal Hussein Hamdani, yang tewas tahun lalu, menggambarkan Bashar Assad sebagai seorang prajurit pelayan Khamenei. Hamadani membentuk kekuatan tempur yang terdiri dari 20.000 militan untuk melawan pejuang oposisi.

Pernyataan ini muncul sehari setelah 7 milisi Syiah Hizbullah dinyatakan tewas dalam pertempuran Aleppo. Hizbullah dikenal sebagai pendukung setiap rezim Bashar Assad

Dalam konteks yang sama, al-Safavi menegaskan bahwa Mayor Jenderal Qasem Suleimani adalah orang yang menyarankan pembentukan milisi Populer Angkatan Mobilisasi (PMA) Iraq yang melayani Perdana Menteri Iraq Haidar al-Abadi dalam perang melawan ISIS dikarenakan abesnnya tentara reguler.

Pernyataan Hamadani ini menguatkan dukungan Iran terhadap Assad. “Perhatikan surat yang dikirim Bashar Assad kepada Khamenei. Dalam surat itu, ia tampak seperti seorang prajurit yang melayani komandan militernya. Bagaimana bisa Anda menghalangi kami untuk bersama Assad dan mendukung rezimnya?” katanya dalam pertemuan rahadisan dengan pemimpin militer dan politik Iran. (kiblat)

0 komentar: