Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Kepala staf ‘Angkatan Bersenjata Iran’ Mayor Jenderal Muhammad Hussein Baqeri mengatakan bahwa negaranya telah mendirikan pabrik rudal di Aleppo Suriah, Fars News Agency melaporkan pada Kamis (10/11/2016).

Baqeri mengatakan bahwa milisi Hizbullah Libanon menggunakan rudal buatan Iran selama perang 33 hari melawan Israel pada 2006.

“Iran membangun industri rudal untuk Suriah di Aleppo dalam beberapa tahun terakhir dan memproduksi rudal-rudal, dan digunakan dalam perang 33 hari melawan Israel” pada 2006, Mayjen Mohammad Hossein Baqeri mengatakan.

Pejabat tinggi militer Iran mengatakan hal itu pada peringatan kematian 17 anggota Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran yang terbunuh dalam sebuah ledakan di pabrik senjata pada 2011. Jenderal Hassan Tehrani Moghaddam, yang mengepalai program rudal balistik Iran berada diantara mereka yang terbunuh.

Pemimpin milisi Syiah Hizbullah, Hassan Nasrallah pada Juni mengakui bahwa Iran menyediakan anggota terorisnya apapun yang mereka butuhkan.

“Kami terbuka tentang fakta bahwa anggaran Hizbullah, pemasukan, perbelanjaan, apapun yang kelompok ini makan dan minum, persenjataan dan roket, berasal dari Republik Islam Iran,” kata Nasrallah. (hidayatullah)

0 comments: