Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Penasehat militer pemimpin tertinggi Syiah Ali Khomenei, Hassan Firuz Abadi, mengatakan bahwa kehadiran pasukan militer Iran di Yaman, Lebanon dan Suriah serta Irak adalah sejalan dengan revolusi Syiah yang meletus tahun 1979.

“Pada dasarnya kami tidak ingin ikut campur dan memperluas wilayah Iran. Dan sudah sangat jelas bahwa sistem kami adalah sistem revolusi Syiah,” ujar Hassan Firuz Abadi mengacu pada meluasnya revolusi Iran ke negara tetangga.

Hassan Firuz Abadi melanjutkan, “Sejak hari pertama dari kemenangan revolusi, Imam Khomeini mengatakan bahwa Iran akan membela kaum Syiah di dunia ini. Ini adalah adalah inti dari revolusi pemikiran, agama dan manusia,” seperti yang pernah dijelaskan oleh mantan Kepala Staf Angkatan Darat Iran.

Menurutnya, dukungan Syiah Iran untuk milisi di Irak, Suriah, Yaman, Bahrain, dan Lebanon bukanlah sebuah gangguan seperti yang didefinisikan dalam prinsip-prinsip revolusi Syiah Islam Iran.

Dalam wawancaranya di kantor berita Fars News Agency, Hassan Firuz Abadi mengungkapkan bahwa keterlibatan militer Iran di Suriah menjadi dua kali lipat sejak berlangsungnya tahun kedua revolusi di Suriah, untuk mencegah tumbangnya rezim Assad. (Alarabiya/Ram)

0 comments: