Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Pasukan milisi Syiah Houthi di Yaman dilaporkan telah menembakkan rudal balistik menuju kota suci Makkah pada Kamis (27/10/2016) malam, Ynet melaporkan.

Sebuah Media Yaman melaporkan bahwa rudal tersebut menargetkan bandara internasional Jeddah. Beruntung Arab Saudi mengatakan rudal itu berhasil “dicegat dan dihancurkan” pada jarak 65 kilometer dari Makkah, yang merupakan kiblat umat Muslim di seluruh dunia.

Peluncuran rudal ini menunjukkan kemampuan pemberontak Syiah Houthi dan sekutu mereka untuk terus menyerang Arab Saudi. Hal ini juga menarik kemarahan langsung dari warga Saudi, karena Makkah merupakan pilar utama umat Islam.

Militer Saudi mengatakan rudal ini berhasil dicegat di provinsi Saada, wilayah yang merupakan perbatasan dengan Yaman di sebelah Barat Laut dan tidak menimbulkan kerusakan.

Menurut laporan Saudi Press Agency, rudal kiriman Houthi ini segera dimusnahkan di daerah rudal itu diluncurkan.

Kelompok Houthi dan sekutu mereka, termasuk pasukan yang setia kepada mantan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh, memiliki persediaan rudal Scud era Soviet dan varian yang dirancang secara lokal.

Saluran berita satelit yang dikuasai Houthi, Al-Masirah telah menerbitkan buletin yang mengatakan pasukan Houthi telah menembakkan varian rudal Volcano-1 ke arah Bandara Internasional Abdulaziz di Jeddah tanpa menyebutkan Mekah. Bandara ini berjarak sekitar 75 kilometer sebelah Barat Laut kota suci Mekkah. (islampos)

0 comments: