Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Milisi Syiah Hizbullah Lebanon, Rabu (19/10), mengumumkan sedikitnya dua anggotanya tewas dalam pertempuran yang berkecamuk di Suriah. Dengan demikian, menurut TV Orient News, belum genap sebulan total anggota milisi Hizbullah yang tewas di Suriah sebanyak 12 militan.

Sejumlah media Lebanon loyalis Hasan Nasrallah, pemimpin Hizbullah, mengatakan dua anggota Hizbullah bernama Ala Hasan Najmah dari kota Adlun dan Hasan Muhammad Ghandur dari kota Nabthiyah Al-Fuqa tewas di Aleppo.

Media-media itu menyebut, seperti dilansir Orient, mereka tewas saat menjalankan tugas “jihad membela tempat suci”. Untuk menarik simpati pengikut Syiah, mereka digambarkan memerangi pasukan bayaran “kafir dan wahabi”.

Dua hari sebelumnya, organisasi bentukan Iran itu mengumumkan seorang komandan seniornya bernama Hatim Adib Hamad juga tewas di Aleppo. Militan Hizbullah ini termasuk salah satu komandan penting yang ditugaskan di Suriah. Ia tewas setelah bom yang diletakkan di mobilnya meledak.

Belum lama juga, pejabat militer senior Hizbullah bernama Mahmud Ahmad Murnir dilaporkan tewas di Aleppo. Sejumlah media Hizbullah mengatakan, komandan senior itu meninggal wajar. Akan tetapi, para aktivis mengungkap bahwa dia tewas dalam pertempuan di kota Aleppo.

Awal bulan ini, sebanyak delapan anggota Hizbullah tewas dalam satu waktu dalam pertempuran dengan mujahidin di Aleppo dan pedesaannya.

Perlu dicatat, Hizbullah menutup rapat kerugian yang diderita dalam pertempuran di Suriah. Sejumlah media dan aktivis mencoba mendata kerugian pasukan Hizbullah melalui pemantauan media pro Hizbullah, menemukan bahwa korban mereka di Suriah sebanyak dua ribu lebih. Tentunya, jumlah ini bisa lebih banyak dari terpantau. (kiblat)

0 comments: