Breaking News
Loading...

foto by: kiblat
Syiahindonesia.com - Meski intensitas pertempuran dikabarkan memudar, pejuang oposisi masih terus memberi tekanan kepada Rezim Suriah dan para sekutunya.

Sebagaimana dikutip Arabi21, Jum’at (26/08), baru-baru ini pejuang oposisi Jabhah Syamiyah merilis video serangan rudal yang menargetkan sekelompok milisi Syiah pendukung Bashar Assad di sekolah penerbangan di Aleppo.

Video yang akhirnya diblokir itu menunjukkan rudal Vaguc yang ditembakkan oposisi mengarah ke dalam sekolah dan menewaskan beberapa milisi Syiah. Dalam beberapa hari terakhir, Rezim telah kehilangan puluhan pasukannya di sekolah itu. Dalam hal ini, serangan pejuang oposisi masih sulit terbendung.
Rudal Vaguc buatan Rusia

Pejuang oposisi kerap menggunakan rudal Vaguc untuk membuka serangan ke daerah yang akan dibebaskan. Rudal buatan Rusia ini didapatkan dari hasil rampasan perang. Sebagaimana diketahui, hubungan Rezim Suriah dan Rusia telah terjalin akhir tahun lalu, dimana koordinasi serangan terus dilakukan, termasuk dalam hal bantuan persenjataan. (kiblat)

0 comments: