Breaking News
Loading...

illustrasi
Syiahindonesia.com - Dilansir dari cnnindonesia,  Syiah Sampang dan Ahmadiyah NTB Jadi Prioritas perlindungan Komnas HAM.

Komnas HAM merilis sebelas kasus kebebasan beragama dan berkeyakinan sepanjang April hingga Juni 2016. Ketua Komnas HAM, Imdadun Rahmat, mengatakan permasalahan pengungsi Syiah di Sampang, Madura dan Jemaat Ahmadiyah Indonesia di Nusa Tenggara Barat merupakan kasus yang paling disoroti lembaganya.

"Dua kasus yang pelanggarannya multidimensi dihadapi pengungsi Ahmadiyah di NTB dan pengungsi Syiah di Sampang," kata Imdadun di Jakarta, Kamis (30/6).

Selain itu, dalam sebuah diskusi mengerucut pada wacana pembahasan strategi rekonsiliasi dan pemulangan para pengungsi Syiah ke Sampang.

Tak hanya itu, forum itu juga sepakat mendorong Dinas Dukcapil Sampang mempercepat proses penerbitan KTP para pengungsi guna memenuhi hak kependudukan mereka.

Pengungsi dari Jamaah Ahmadiyah Indonesia di Transito Mataram dan Praya, NTB, juga menjalani kondisi serupa dengan kelompok Syiah asal Sampang.

Jika sampai detik ini Pemerintah tidak mengambil sikap tegas kepada para penganut ajaran sesat, maka bisa dibilang Indonesia adalah negara yang aman bagi eksistensi penganut ajaran sesat. (nisyi/syiahindonesia.com)

0 comments: