Breaking News
Loading...

Jusuf Kalla, berbincang dengan Wakil Presiden Republik Islam Iran saat melakukan pertemuan bilateral di Kantor Wakil Presiden komplek Istana Negara, Jakarta, 29 April 2015.
Syiahindonesia.com - Misi syiahisasi Indonesia benar-benar sangat getol dilakoni oleh misionaris Syiah di Tanah Air. Setelah April lalu diberitakan bahwa Syiah Iran akan menjalin kerjasama dengan Indonesia terkait pemberantasan radikalisme, kini negara yang terkenal dengan ideologi syiahnya itu berminat terlibat dalam pembangunan infrastruktur, seperti satu juta rumah murah, irigasi, dan jalan, di Indonesia.

Dalam rangka mewujudkannya, kedua negara ini bakal membentuk tim teknis. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono usai bertemu Duta Besar Iran untuk Indonesia Valioallah Mohammadi Nasrabadi, Jakarta, Jumat (5/6).

"Iran berpengalaman dalam membangun perumahan low cost selama pemerintahan Mahmoud Ahmadinejad. Ini seperti rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Indonesia" lansir merdeka (5/6).

Selain itu, lanjut Basuki, Iran berniat mengikuti tender proyek jalan non-tol di Sumatera. "Sekarang ini ada satu ruas di Sumatera cuma saya belum tahu ada di mana."

Kerjasama yang dilakukan Iran ini termasuk salah satu bagian keberhasilan Syiah Iran mempengaruhi pemerintah Indonesia. Tak heran, sejarah mencatat bahwa Syiah berhasil memporak-porandakan sebuah Negara usai mendominasi Negara tersebut melalui ranah politik, yaitu dengan "dakwah taqorrub" atau dakwah pendekatan kepada pemerintah maupun masyarakatnya. Akankah Indonesia jadi target ekspansi Syiah setelah Suriah, Yaman, dan negara-negara timur tengah lainnya? (nisyi/syiahindonesia.com)

0 comments: