Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Tahukah anda? bahwa sebenarnya Jalaluddin Rakhmat pernah menyampaikan kepada khalayak ramai bahwa aliran Syiah yang ia anut dan ia sebarkan adalah agama tersendiri dan berbeda dengan agama Islam yang kita anut. Ia menyampaikannya dalam dialog Sunnah-Syiah (Ahlus Sunnah diwakili oleh Ust. Rahmat Abd. Rahman, Lc/ wakil ketua LPPI Makassar sedangkan Syi’ah diwakili oleh Prof. Dr. Jalaluddin Rakhmat/ Ketua Dewan Syuro IJABI) di Program Pasca Sarjana UIN Alauddin Makassar pada tanggal 24 Februari 2011.

Waktu itu LPPI Makassar sangat menginginkan agar tidak terjadi konflik di tengah masyarakat dengan cara merekomendasikan kepada IJABI agar tidak mencela dan mencaci maki sahabat-sahabat Nabi atau tidak mengadakan acara-acara peringatan hari Asyuro atau peringatan 40 hari meninggalnya Imam Husain radhiyallahu ‘anhu yang pada peringatan-peringatan itu sahabat Nabi banyak dicaci-maki oleh mereka, namun JR menjawab: “Saya kira di antara saling menghormati di antara kita ialah saling menghormati upacara agama masing-masing!”, kepada pembaca yang ingin membuktikan kebenaran informasi perkataan “JR” silakan bisa lihat vide berikut pada menit ke 7:40



Adapun bagi yang ingin menyaksikan jalannya dialog sunnah-syiah secara utuh silakan menuju ke link berikut : http://www.youtube.com/results?search_query=debat+sunni+syiah+jilid+II&oq=debat+sunni+syiah+jilid+II&aq=f&aqi=&aql=&gs_sm=e&gs_upl=31762l35559l0l36536l9l9l0l8l0l0l200l200l2-1l1l0 (daulahislam/syiahindonesia.com)

0 comments: