Breaking News
Loading...

Kabar Mengejutkan dari Negara Syiah Iran, Ayatollah Khamenei Mundur?

Syiahindonesia.com -
Kabar mengejutkan datang dari Iran, Timur Tengah. Pemimpin Tertinggi Ayatollah Khamenei dikabarkan telah menstransfer kekuasaannya ke putranya.

Ini dikabarkan Newsweek mengutip jurnalis Iran, Mohamad Ahwaze. Kesehatan Khamenei disebut menurun. Namun menurutnya, penyebab sakit tidak diketahui.

Ahwaze mengatakan kekuasaan diserahkan ke putra Khamenei bernama Mojtaba Khamenei. Ini juga menjadi jawaban dari pembatalan pertemuan antara Khamenei dan Presiden Iran Hassan Rouhani pekan lalu.

"Presiden Iran Hassan Rouhani dijadwalkan bertemu pada hari Jumat dengan Pemimpin Iran Khamenei, pertemuan antara [Khamenei] dan Presiden Rouhani ini dibatalkan karena memburuknya kondisi kesehatan Khamenei," tulis Ahwaze, dikutip Senin (7/12/2020).

Meski begitu belum ada konfirmasi dari pemerintah. Sumber menyebut mungkin ini terkait sakit prostat yang dideritanya. Jika benar, Khamenei akan mengundurkan diri di tengah kisruh politik yang makin panas dengan Israel.

Sebelumnya Iran menuding Israel menembak salah satu ilmuwan nuklirnya. Ini juga terjadi di tengah babak baru hubungan AS-Iran.

Ahwaze adalah jurnalis yang sempat membantu mengungkap Covid-19 di Iran di awal penyebaran. Saat itu otoritas sempat meremehkan laporannya. cnbcindonesia.com


************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: