Breaking News
Loading...

Jet Tempur Rezim Syiah Suriah Dan Rusia Gempur Basis Jihadi Di Idlib Selatan


Syiahindonesia.com -
Jet tempur rezim Asad dan Rusia pada Sabtu pagi (7/11/2020) melancarkan serangan kuat terhadap posisi pejuang oposisi Suriah yang didukung Turki dan sekutu Jihadi mereka di pedesaan selatan provinsi Idlib.

Menurut sumber lapangan di provinsi Hama yang berbicara kepada Al Masdar, Angkatan Udara rezim Asad, dengan bantuan dari Rusia, melancarkan serangan terhadap posisi Hai’ah Tahrir Syam (HTS), menewaskan dan melukai sejumlah pejuang.

Sumber itu mengatakan pesawat pengintai Rusia memantau dengan cermat gerakan pejuang HTS di Jabal Al-Zawiya sebelum menemukan pangkalan mereka di dekat kota Sarjah.

Laporan mengklaim bahwa serangan pasukan Asad mengakibatkan hancurnya enam situs pejuang Suriah, termasuk depot senjata dan pusat komando dan kendali.

Sumber tersebut menambahkan, perkiraan korban tewas bagi Jihadi dan pejuang oposisi yang didukung Turki adalah antara 20 dan 30, dengan beberapa lainnya terluka.

Belum ada komentar dari pasukan oposisi Suriah terkait laporan tersebut.

Serangan terbaru ini terjadi hanya beberapa hari setelah pasukan Rusia mengebom kamp pelatihan faksi Faylaq Asy Syam yang didukung Turki, yang mengakibatkan kematian puluhan pejuang. (haninmazaya/arrahmah.com)



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: