Breaking News
Loading...

95 Ulama dan Kiai se-Madura akan Saksikan Pembacaan Ikrar Ratusan Pegikut Syiah di Kabupaten Sampang


Syiahindonesia.com,  SAMPANG -
Pembacaan ikrar untuk kembali ke ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) oleh pengikut Tajul Muluk atau Ali Murtadho akan digelar pada hari Kamis 5 November 2020.

Tak tanggung-tanggung, pembacaan ikrar untuk kembali ke ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) akan dilakukan di Pendopo Trunojoyo Sampang dan dihadiri puluhan ulama beserta kiai se-Madura.

Bahkan, jumlahnya hampir menginjak angka seratus ulama dan kiai se-Pulau Madura.

Humas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, Faisol Ramdani menyatakan, akan ada 95 ulama beserta kiai yang akan menyaksikan pembacaan ikrar di Pendopo Trunojoyo Sampang besok.

Disebutkan, puluhan ulama dan kiai itu 55 kiai diantaranya dari dua kampung yang terletak di Desa Karang Penang dan Omben.

Kemudian, sebanyak 40 ulama beserta kiai se-Madura.

"Kemarin para ulama dan kiai sudah menggelar pertemuan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum, Gersempal Kecamatan Omben, Sampang," ujarnya kepada TribunMadura.com, Rabu (4/11/2020).

Faisol Ramdani menambahkan, pembacaan ikrar nantinya akan dibacakan secara mandiri oleh ratusan pengikut aliran Syiah yang mengungsi di Rumah Susun (Rusun) Puspa Agro, Jemundo, Sidoarjo.

Pengikut Syiah yang akan kembali ke ajaran Aswaja itu sebanyak 328 orang namun, tidak semuanya dapat menghadiri lantaran memiliki kesibukan.

Untuk yang jadir nantinya sebanyak 287 orang sedangkan 41 orang diantaranya tidak hadir.

Dijelaskan, dari puluhan orang yang tidak bisa hadir diantaranya, 36 orang yang terdiri dari anak-anak yang sedang menjalankan pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang dan Ponpes Lirboyo Kediri.

Kemudian lima orang berhalangan hadir karena dua orang sakit keras, satu orang habis melahirkan.

"Termasuk dua orang tengah berada di Kalimantan," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan pembacaan ikrar besok akan dijaga ketat secara ketat dengan menerjunkan sekitar 428 lebih personil kepolisian setempat, belum lagi dari personil Kodim 0828 Sampang, dan pihak lainnya. madura.tribunnews.com



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: