Breaking News
Loading...

Serangan Udara Bunuh 6 Militan Yang Didukung Iran Di Suriah
Syiahindonesia.com - Serangan udara menargetkan posisi milik pasukan rezim dan milisi yang didukung Iran di Suriah timur pada Sabtu (27/6/2020) menewaskan enam pejuang, ujar laporan kelompok pengamat.

Empat warga Suriah termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan di desa Al-Abbas dekat perbatasan Irak, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang bermarkas di Inggris.

SOHR tidak mengonfirmasi siapa yang berada di balik serangan, namun mengatakan bahwa mungkin “Israel” bertanggung jawab, lansir AFP.

“Israel” telah meluncurkan ratusan serangan di Suriah sejak dimulainya perang pada tahun 2011. Mereka menargetkan pasukan rezim Asad, pasukan Iran dan pejuang dari kelompok militan Syiah Libanon, “Hizbullah”.

Mereka jarang mengonfirmasi rincian operasinya di Suriah, tetapi mengatakan kehadiran Iran dalam mendukung Bashar Asad adalah ancaman dan bahwa mereka akan melanjutkan serangannya.

Awal pekan ini, serangan “Israel” di provinsi timur Deir Azzur dan provinsi selatan Suweida menewaskan tujuh kombatan, termasuk dua tentara rezim Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: