Breaking News
Loading...

Sempat Ke Level Terendah, Iran Laporkan 1.500 Kasus Baru Corona
Syaihindonesia.com - TEHERAN. Iran memperingatkan, infeksi virus corona baru meningkat di wilayah Barat Daya, meskipun ada penurunan di daerah lain, setelah mengumumkan lebih dari 1.500 kasus baru pada Sabtu (9/5).

"Semua provinsi menunjukkan penurunan bertahap infeksi baru kecuali Khuzestan, di mana situasinya masih memprihatinkan," kata juru bicara Kementerian Kesehatan Iran Kianoush Jahanpour seperti dikutip Channelnewsasia.com.

Iran menghentikan rilis kasus baru virus corona per provinsi mulai bulan lalu. Sebagai gantinya mereka menerapkan sistem berkode warna putih untuk wilayah berisiko rendah, kuning untuk risiko sedang, dan merah untuk risiko tinggi.

Laporan terbaru menunjukkan, Khuzestan berkode merah bersama beberapa provinsi lain, termasuk Ibu Kota Teheran dan Qom, pusat ulama Syiah, tempat Iran melaporkan kasus pertamanya pada Februari lalu.

Awal pekan lalu, kasus harian virus corona di Iran mencapai level terendah sejak 10 Maret. Tetapi, sejak itu infeksi naik kembali dengan mantap.

Jahanpour mengatakan, sebanyak 1.529 kasus baru virus corona terkonfirmasi dalam 24 jam terakhir, sehingga total keseluruhan menjadi 106.220 kasus hingga Sabtu (9/5).

Selain itu, Iran melaporkan 48 kematian baru, dengan total korban meninggal akibat virus corona menjadi 6.589 orang. Sementara 85.064 orang telah pulih dan pulang dari rumahsakit.

Para ahli, baik dari dalam maupun luar negeri, meragukan angka resmi kasus virus corona yang Iran laporkan. Mereka mengatakan, jumlah kasus sebenarnya bisa jauh lebih tinggi. internasional.kontan.co.id

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: