Breaking News
Loading...

Lebih dari 10 Gempa Bumi Guncang Suriah dalam 24 Jam
Provinsi Latakia, Suriah, menyaksikan lebih dari sepuluh gempa bumi berturut-turut pada Rabu (15/4/2020), intensitasnya berkisar dari ringan hingga sedang.

Pusat Seismologi Nasional Suriah mengatakan bahwa gempa terkuat adalah 4,7 derajat pada skala Richter dan kedalaman 10 km, itu terjadi di pantai Suriah, 38 km dari kota Latakia dan terasa di sebagian besar kota-kota Suriah, lansir AMN (16/4).

Selain gempa ini, negara tersebut menyaksikan sejumlah gempa susulan, yang terakhir tercatat 48 km barat laut kota Latakia dan memiliki kekuatan 2,6 SR.

Gempa pertama, dengan kekuatan 4,2 SR terjadi pada dini hari Rabu, di kedalaman dua kilometer dan 33 km barat laut Latakia, diikuti oleh dua gempa susulan ringan di pantai Suriah, kemudian sekelompok gempa susulan kecil, menurut deskripsi dari pusat.

Pukul 10:40 (waktu setempat), tremor lain berukuran 4,7 SR pada jarak 40 km utara Latakia direkam, dan dirasakan oleh beberapa kota di Siprus dan Turki.

Sekitar satu jam kemudian, gempa tersebut diikuti oleh gempa susulan 4,6 SR, 38 km barat laut Latakia.

Tidak ada laporan kerugian materi atau jiwa yang diakibatkan dari gelombang gempa bumi tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: