Breaking News
Loading...

Catatan Sejarah: Syiah Pernah Mencopot Hajar Aswad dan Membawanya ke Bahrain
Syiahindonesia.com - Syiah adalah kelompok sesat lagi menyesatkan, mereka memiliki keyakinan dan tata cara ibadah yang berbeda dengan kaum muslimin pada umumnya. Melanggar prinsip-prinsip agama Islam. Pada awalnya mereka akan menanamkan rasa cinta yang berlebih-lebihan kepada ahlul bait.

Kemudian menanamkan kebencian kepada para sahabat nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam terutama Abu Bakar dan Umar bin Khaththab radhiyallahu ‘anhuma bahkan mengkafirkan keduanya. Endingnya mereka akan menebarkan kebencian kepada kaum muslimin yang tidak mengikuti ajaran mereka yang berujung pada penumpahan darah, lansir Jadwalkajian.com, (21/4/20).

Dalam sejarah, pada 930 ada Abu Taher al-Janabi, pemimpin Syiah sekte Qaramithah yang menyerbu Makkah. Sekte yang berbasis di Bahrain itu merupakan kelompok masyarakat egaliter yang menganggap haji merupakan ritual penyembah berhala.

Catatan sejarah menyebut pasukan al-Janabi membunuh sekitar 30 ribu peziarah di Makkah. Selanjutnya, mayat-mayat koban serangan al-Janabi dimasukkan ke sumur Zamzam.

Pasukan al-Janabi juga menjarah Masjidilharam dan mencopot Hajar Aswad dari Kakbah, lalu membawanya ke Bahrain. Kala itu penyelenggaraan haji ditiadakan selama 10 tahun hingga Hajar Aswad dikembalikan, lansir Jpnn.com(21/4/20). (albert/syiahindonesia.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: