Breaking News
Loading...

Buku Syiah Bertebaran di IBF 2015, Ini Tips Ustadz Felix Siauw
Belakangan ini, jejaring sosial diramaikan kabar adanya buku-buku pro Syiah pada Islamic Book Fair (IBF) ke-14. Menyikapi kabar itu, Ustadz Felix Siauw berbagi tips untuk pembeli dan penerbit guna mengantisipasi buku-buku Syiah.

Kepada umat Islam pengunjung IBF, dia menyarankan agar memilih buku dengan cermat, serta mempertimbangkan aspek aqidah.

“Ketika kita membeli buku, kita sudah memahami bahwa buku ini adalah sumber informasi. Maka kita harus memastikan bahwa sumber buku ini, pertama, aqidahnya benar,” ujarnya usai berbelanja buku di arena IBF, Istora Senayan, Jakarta, Rabu (04/03/2015), dikutip dari Hidayatullah.com

“Bahwa aqidahnya adalah aqidah Ahlus sunnah. Kalau selain itu kita tidak perlu (beli), bahkan kita harus menjauhi segala macam pasokan-pasokan informasi selain daripada aqidah Ahlus sunnah tadi,” lanjutnya yang datang ke IBF bersama keluarga.

Untuk para penerbit yang anti-Syiah, Ustadz Felix berpesan agar mereka memperbanyak buku pro aqidah Ahlus Sunnah.

“Sebenarnya, kalau penerbit tidak bisa apapun selain menerbitkan lebih banyak lagi (terbitan yang memperkuat) aqidah-aqidah Ahlus Sunnah,” tegasnya.

Ustadz Felix mengaku, selama ini sudah mendapatkan beberapa laporan mengenai terbitan pro Syiah di IBF. Namun ia mengaku belum melihat secara langsung buku ataupun majalah yang diduga itu.

“Artinya (belum melihat) secara langsung dengan judul atau dengan tendensi (pro Syiah). Paling beberapa laporan-laporan saja,” ujar dai yang pernah menyalurkan bantuan untuk umat Islam secara langsung di Suriah ini.

Majalah anak terbitan Syiah?

Sebelumnya beredar pesan pendek via WA, BC dan media sosial di masyarakat, termasuk yang diterima Arrahmah.com. Selasa (3/3/2015), seseorang yang mengaku pengunjung IBF 2015 kaget atas keberadaan sebuah majalah milik Syiah di Istora Senayan Isi pesan itu selengkapnya:

Ibu-ibu tadi saya ke IBF ada stand yg menjual majalah anak 10rb dapat 3 pcs. Majalah sejenis bobo tp islami, isinya menarik sekali.. murah banget lagi, he.. namanya Al Irfan. Tp sy penasaran koq bisa murah bgt. Sy cek redaksinya tertulis Pimpinan Redaksi: Dina Y. Sulaeman. Astaghfitullah ternyata majalah nak syiah. hampir ja.. dan banyak juga saya temui buku-buku syiah dan liberal di sana.. hati2 ya ibu-ibu kalau membeli buku…

Pantauan media menyusuri semua stan pameran IBF di lantai 1 dan sebagian lantai 2 Istora Senayan. Sepanjang pengamatan sejak siang hingga malam itu, tak ditemukan majalah IRFAN. Sejumlah penjaga stan buku anak-anak pun tak tahu-menahu perihal majalah itu.

Namun, Hidayatullah.com menemukan dua buah buku pro Syiah di sebuah stan penerbit yang berpusat di Bandung. Masing-masing buku itu berisi sepak terjang seorang ulama dan sebuah gerakan yang sama-sama Syiah asal Lebanon. (azm/arrahmah.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: