Breaking News
Loading...

Disinyalir syiah, meneror dan mengancam Tabligh Akbar di Karawang
Jakarta (Syiahindonesia.com) – Sekerumunan orang yang diduga Syi’ah melakukan orasi di halaman Masjid Al Jihad, Karawang, tempat dilangsungkannya Tabligh Akbar Mewaspadai Kesesatan Syi’ah di Indonesia. Berdasarkan informasi panitia yang didapat dari kepolisian, orasi ini dimotori oleh M dan J, Mahasiswa sebuah universitas swasta di Karawang Jawa Barat.

Betapapun Ahlus Sunnah merupakan ummat mayoritas di Negara Kesatuan Republik Indonesia, akan tetapi, tetap saja tidak mudah bagi Ahlus  Sunnah untuk sekadar mengadakan kajian ilmiah guna membentengi aqidah ummat dari kerusakan. Kerapkali, muncul rongrongan, bahkan teror, yang membayangi setiap upaya Ahlus Sunnah untuk menyingkap syubhat aliran sesat yang mengancam aqidah kaum muslimin di tanah air. Ironisnya, teror tersebut justru muncul dari kalangan aliran sesat yang masih minoritas, tetapi memiliki nyali besar.

Kehadiran Bupati Karawang, Drs. H. Ade Swara, MH (berbatik lengan panjang dan berpeci hitam) ditengah-tengah jama’ah, menjadi penguat moril bagi panitia untuk melanjutkan acara tabligh akbar ini sampai selesai.

Hal ini dialami oleh panitia penyelenggara tabligh akbar Mewaspadai Kesesatan Syi’ah yang digelar pada hari Ahad, tanggal 16 Februari 2014, di Masjid Al Jihad, Kompleks Islamic Center Karawang. Ustadz Kadiro, panitia bagian acara dan perizinan tabligh akbar ini bercerita: “Pada awalnya, kami tidak mengalami kesulitan apapun dalam hal perizinan. Kami sudah berusaha mengikuti alur perizinan yang ada, mulai dari tingkat Polsek sampai ke Polres. Pada mulanya, Polsek maupun Polres men-support. Hanya saja, satu hari menjelang acara, kami panitia dipanggil oleh satuan polisi resor kabupaten. Mereka menginginkan acara kami ditunda atau dibatalkan. Rupanya, Resor dan Polsek Karawang mendapat desakan dari Syi’ah,” jelas Ustadz Kadiro.

Ustadz Kadiro mendapat informasi dari Kasat Intel Polres Karawang, bahwa ada orang yang mengaku berasal dari kalangan Syi’ah telah mendatangi Kasat Intel dan menyerahkan KTP. Orang itu berkata, “Kami rela mati, jika besok terjadi apa-apa.” Karena adanya ancaman inilah, Polres Karawang memanggil panitia penyelenggara tabligh akbar guna mencari solusi terbaik.

Panitia sangat mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya tindakan anarkis yang dapat mengancam keselamatan jama’ah, terutama ibu-ibu dan anak-anak.

“Intinya, pihak Polres meminta agar acara kami ditunda atau dibatalkan. Pak Kasat Intel beberapa kali menghubungi saya dan meminta agar tabligh akbar dibatalkan, karena dikhawatirkan akan mengundang aksi anarkis,” tutur Ustadz Kadiro.

Beberapa hari sebelum peristiwa itu, panitia sebenarnya sudah mendapat teror dari beberapa orang yang mengaku dari kalangan Syi’ah. Mereka mencopot spanduk dan banneryang sudah dipasang panita jauh-jauh hari sebelum hari pelaksanaan tabligh akbar. Mereka juga mendatangi bagian terkait, seperti MUI Karawang, untuk meminta acara dibatalkan.

Ustadz Kadiro dan jajaran panitia kemudian mengambil inisiatif meminta bantuan Majelis Ulama Indonesia pusat untuk menghubungi Kapolda guna mendapatkan pengamanan bagi jalannya tabligh akbar. Tampaknya, lobi ini berhasil.

“Alhamdulillaah, sejak pukul 05.00 pagi, jajaran Kepolisian Resor Karawang telah bersiaga di lokasi Masjid Al Jihad untuk membantu pengamanan tabligh akbar. Bahkan, Pak Kasat Intel akhirnya turut hadir mendampingi kami hingga acara selesai. Beliau juga membantu kami dengan meng-update informasi jika ada hal-hal yang hal-hal yang mencurigakan, seperti adanya orang yang berusaha menyobek spanduk, dan sebagainya. Pada prinsipnya, Pak Kasat Intel setuju dengan kegiatan kami. Hanya saja, beliau mengkhawatirkan tindakan anarkis yang mungkin terjadi. Kekhawatiran beliau sangat kami maklumi,” papar Ustadz Kadiro.

Meskipun polisi sudah bersiaga, bukan berarti masalah sudah selesai. Beberapa orang yang diduga berasal dari kalangan Syi’ah nekat mendatangi lokasi tabligh akbar dan menuntut acara dihentikan. Mereka meneriakkan kata-kata provokatif, seperti siap mempertaruhkan leher demi membela Syi’ah, juga melontarkan kata-kata kecaman terhadap acara yang sedang berlangsung. Bahkan, mereka nekat membagi-bagikan brosur kepada jama’ah yang hadir di masjid tersebut.

Brosur yang dibagikan para pendemo tersebut berisi tulisan berjudul Hidupkan Kebhinekaan Tolak Intoleransi Antar Umat, yang ditulis atas nama Forum Kebhinekaan Karawang.

Alhamdulillaah, tabligh akbar Mewaspadai Kesesatan Syi’ah di Indonesia ini akhirnya berjalan lancar hingga selesai.

Suasana sempat memanas saat pada pendemo menampakkan gelagat ingin mendekati areal masjid. Beberapa personil Garda Ahlus Sunnah dan personil Forum Aktivis Masjid dan Musholla tampak bersiaga.  Aksi orang-orang yang disinyalir berasal dari kalangan Syi’ah ini membuat resah panitia. Panitia khawatir akan kemungkinan munculnya tindakan anarkis yang dapat membahayakan keselamatan jama’ah, khususnya ibu-ibu dan anak-anak.

Ustadz Kadiro sangat bersyukur bahwa apa yang dikhawatirkan panitia tidak terjadi. Tabligh akbar dapat berjalan lancar dan aman hingga acara berakhir. Rentetan peristiwa teror ini makin menguatkan tekat panitia tabligh akbar untuk lebih intens melakukan sosialisasi hakekat Syi’ah pada masyarakat. Sebab, seperti yang dinyatakan oleh Profesor Doktor Muhammad Baharun, SH, MA, salah satu pemateri tabligh akbar ini, bahwa gerakan Syi’ah bukan hanya gerakan keagamaan. Akan tetapi, Syi’ah merupakan paham dan gerakan yang membahayakan aqidah dan stabilitas keamanan negara.

(Nisyi/Nahimunkar.com/syiahindonesia.com)


************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: