Breaking News
Loading...

Pemberontak Al Houthi Bentrok dengan Pasukan Pemerintah Yaman
Syiahindonesia.com - Bentrokan antara pasukan pemerintah Yaman dan pemberontak Syiah Al-Houthi berlanjut Rabu (18/3). Hal ini telah menyebabkan kematian di kedua belah pihak.

Rabi al-Qurashi, seorang pejabat militer Yaman di Provinsi al-Jawf, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa setidaknya 20 pemberontak Houthi menyerang unit-unit tentara di Al Hab, utara al-Jawf, dan di al-Shaf. Al-Qurashi mengatakan dengan bantuan suku-suku daerah dan militer, beberapa pemberontak ini terbunuh dan beberapa disandera, tetapi ia tidak memberikan angka pasti.

Menurut situs berita Net September, Wakil Presiden Yaman Ali Mohsen Saleh berbagi pesan belasungkawa untuk dua jenderal yang tewas dalam bentrokan dengan pemberontak Syiah tersebut.

Saleh tidak menunjukkan di mana kedua jenderal itu meninggal, tetapi diketahui berada di dan sekitar Ma’rib dan Shabwa. Ma’rib adalah titik awal bentrokan antara pemberontak Houthi dan pasukan pemerintah minggu ini.

Kota Karbala Berlakukan Jam Malam untuk Kekang Wabah Covid-19
Situs web berita yang sama juga melaporkan bahwa pasukan pemerintah menyita beberapa daerah di provinsi Al Bayda. Puluhan pemberontak Houthi dilaporkan tewas, tetapi tidak ada angka pasti yang diberikan.

Yaman telah dilanda kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi yang didukung Iran menguasai sebagian besar negara, termasuk Ibu Kota Sanaa.


Krisis meningkat pada tahun 2015 ketika koalisi militer yang dipimpin Saudi meluncurkan kampanye udara yang menghancurkan yang bertujuan menggulung kembali keuntungan teritorial Houthi.  Puluhan ribu orang Yaman diyakini telah terbunuh dalam konflik, termasuk warga sipil, yang telah menyebabkan krisis kemanusiaan terburuk di dunia karena jutaan orang tetap berisiko kelaparan. indonesiainside.id

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: