Breaking News
Loading...

Kaum Fanatik Iran Memprotes Penutupan Tempat Suci Kaum Syiah
Syiahindonesia.com - Penutupan situs ziarah Syiah di kota Iran, Qom dan Mashhad, sebagai bagian dari upaya untuk memerangi penyebaran virus corona telah menyebabkan aksi protes duduk dan demonstrasi. Aksi penolakan di kedua kota tersebut telah beredar melalui media sosial dalam bentuk video lapor Al Arabiya English.

Iran telah menutup situs suci Syiah Imam Reza di Mashhdad, Fatima Masumeh di Qom dan Shah Abdol-Azim di Teheran pada hari Senin hingga pemberitahuan lebih lanjut. Penutupan ini bagian dari pencegahan wabah virus corona (Covid-19) di negara itu.

Beberapa video memperlihatkan para demonstran menuntut pihak berwenang untuk membuka kembali kuil Fatima Masumeh di Qom, pusat wabah di negara bermayoritas Syiah itu.

Satu video menunjukkan para demonstran yang marah berusaha memaksa masuk melalui salah satu pintu kuil. Sekelompok pemrotes merusak salah satu pintu masuk kuil, sementara kelompok lain berhasil menerobos masuk ke dalam sembari melantunkan slogan-slogan agama lapor Saudi Gazette.

Para pengunjuk rasa akhirnya bubar dan pintu masuk kuil ditutup lagi, kantor berita semi-resmi Fars melaporkan. Video lain menunjukkan para pemrotes melakukan aksi duduk di luar kuil. Para pria bisa terdengar meratap dan menangis di video.

Video lain menunjukkan pasukan keamanan berusaha keras untuk menjaga demonstran yang marah keluar dari halaman kuil. hidayatullah.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: