Breaking News
Loading...

ALLAHU AKBAR ! - Runtuhnya Rezim ASSAD
Syiahindonesia.com - Allahu Akbar!

Sekira 80-100 ribu pasukan pendukung Assad yang terdiri homo Tiger Force, Pasukan elit Divisi 4, Tentara reguler, Milisi Syi'ah asing, Dibantu penasehat militer hebat dari perwira pasukan khusus Rusia, Serta Al-Quds Iran, Menyerbu Idlib dan Aleppo selatan sejak 2 minggu terakhir. Mereka juga didukung ratusan Tank, Puluhan pesawat dengan kapasitas harian ribuan sorti bom, Dan Helikopter tercanggih Rusia.

VS

Pejuang Idlib yang kekuatannya tidak semaksimal dahulu seperti saat kita ikuti awal-awal revolusi Suriah. Sebab sokongan internasional dari negara Arab dan Eropa telah berhenti total. Praktis mengandalkan senjata ringan sampai menengah, Sisa-sisa suplai zaman dulu. Plus kekuatan personel terpecah karena sebagian besar FSA harus menjaga wilayah protektorat Turki.

Estimasinya tersisa 30-40 ribu pejuang saja yang siap lahir bathin di Idlib.

Dengan kegigihan dan kepasrahan kepada Allah, Hingga kemarin malam pejuang telah menewaskan:

829 tentara rezim Assad, beserta sejumlah perwira penting
8 personel khusus Rusia
10+ milisi Syi'ah
Tak terhitung persenjataan berat dan ringan yang dirampas atau dihancurkan

Angka ini hanya data yang diperoleh lembaga SOHR, Fakta di lapangan jauh lebih banyak, Terutama jumlah tewas dari milisi Syi'ah yang sekarang cuma jadi penyerang lapis 2, Karena kalo diandalkan malah jadi bahan latihan tembak pejuang.

Perkiraan saya, Ada sih sekitar 1200+ yang tewas 1,5 bulan ini.

Apapun hasil perang Idlib, Oposisi Suriah sudah punya wilayah seluas 2x Jogja, Hasil kerja sama dengan Turki. Sementara Basyar al-Assad lagi puyeng mikir krisis ekonomi di wilayahnya. Makanya mereka sangat ngegas perang. Gula dijatah, Gas dijatah, Kapal tanker Iran dilarang masuk. laugh
Sesusah-susahnya orang Idlib masih sanggup bikin teh yang 3x lebih manis dari teh kita.

annasindonesia.com



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: