Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Militer Bashar Assad, Jumat (10/08), meluncurkan serangan sengit ke wilayah pejuang Suriah di pedesaan idlib bagian selatan. Puluhan roket dan bom birmil ditembakkan untuk menggempur wilayah tersebut. .

Menurut portal Enabbaladi.net, sedikitnya 30 bom barel/birmil menghantam kawasan tersebut sepanjang Jumat. Disamping itu, puluhan roket dan mortar juga digunakan untuk menggempur pedesaan Idlib selatan.

Gempuran itu juga terjadi di kota Latamna di pinggiran utara Hama dan pinggiran desa selatan Idlib. Akibatnya sejumlah korban sipil jatuh dan banyak rumah hancur, menurut Organisasi Pertahanan Sipil.

Eskalasi militer datang setelah kampanye penangkapan yang diluncurkan faksi Jabhah Tahrir Suriah berkoordinasi dengan Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) terhadap sebuah komite rekonsiliasi dengan rezim.

Kota Latamna dihantam oleh lebih dari 100 peluru artileri dan sebuah rudal dari posisi pasukan Assad di kota Halfaia, Senin lalu, dan penembakan itu meluas ke dataran hutan di pedesaan barat.

Rezim Suriah beralasan serangan itu menargetkan lokasi HTS, di mana faksi tersebut tidak masuk dalam bagian wilayah zona de-eskalasi.

Komandan faksi Jabhah Wathaniyah Lit Tahrir, Abdul Ma’in Al-Masri, mengatakan bahwa gempuran terjadi untuk menekan faksi-faksi pejuang yang masih kokoh memegang kendali wilayah mereka.

Dia mengungkapkan bahwa rezim menerapkan kebijakan kejih bertujuan untuk menundukkan warga. Dia ingin masuk ke kota pejuang tanpa kerugian. Kiblat.net

0 komentar: