Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Tentara Yaman menggagalkan serangan pemberontak Syi'ah Houtsi ke posisi selatan provinsi Hodeidah Yaman pada hari Ahad (22/7/2018), saluran berita negara Saudi Al-Ekhbariya melaporkan.

Sumber-sumber militer mengatakan "pasukan tentara yang didukung oleh koalisi Arab menggagalkan upaya penyusupan milisi yang menyerang dengan harapan memulihkan posisi di wilayah yang telah hilang."

Tentara juga menangkap unsur-unsur lokal yang bekerja untuk pemberontak Syi'ah Houtsi di provinsi yang sama.

Sebuah sumber militer mengatakan kepada situs web resmi Kementerian Pertahanan Yaman, Net September, bahwa mereka yang ditangkap itu menyampaikan posisi koordinat tentara ke pemberontak kaki tangan Iran tersebut.

Di tempat lain, sebuah laporan yang diterbitkan oleh aktivis lokal mengungkapkan bahwa lebih dari 40 warga sipil tewas oleh pemboman pemberontak Syi'ah Houtsi di provinsi Hays selatan Hodeidah.

Menurut laporan itu, di antara mereka yang tewas adalah 14 anak-anak, dan di antara lebih dari 100 orang yang terluka, 40 juga anak-anak.

Laporan itu juga menyatakan bahwa serangan pemberontak Syi'ah Houtsi merusak lebih dari 100 rumah, delapan peternakan, lima masjid dan empat fasilitas pemerintah.

Di tempat lain, pasukan Yaman membuat kemajuan lebih lanjut di distrik Hiran di provinsi Hajjah, barat laut Hodeidah pada hari Ahad.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh tentara Yaman menyatakan bahwa pasukan mendapatkan kembali beberapa posisi baru sambil melanjutkan kemajuannya.

Menurut pernyataan itu, lusinan pemberontak dukungan Iran itewas dan 10 orang ditangkap di timur desa Jemaa di lembah Hiran. (voa-islam.com)

0 komentar: