Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Negeri Syam yang sekarang meliputi Negara Suriah, Lebanon, palestina, dan Yordania. Ia menyaksikan banyak peristiwa dan kejadian di dalamnya, baik yang terjadi sebelum dan sesudah tahun masehi. Ia adalah negeri Tin dan Zaitun, tempat hijrah Nabi Ibrahim, lahirnya Nabi Ismail dan Nabi Isa Alaihissalam dan para nabi lainnya.

Ia merupakan bumi para nabi, dan menjadi saksi bahwa di dalamnya pernah ditinggali oleh kaum Nabi Shaleh dan kaum Nabi  Syuaib, penaklukan-penaklukan Islam di zaman Khalifah Abu bakar  dan Umar bin Al-Khathab. Ia juga menyaksikan berbagai pertempuran antara Salibis barat dan kaum Muslimin dari Timur, termasuk berbagai ekspidisi militer pasukan salib yang dipimpin oleh para raja dan pemuka Eropa.

Bumi Syam juga menyaksikan pula berbagai konflik lama antar kubu Muslim pada zaman Kekhalifahan Bani Umayyah serta Abbasiyah. Ia bahkan masih menyaksikan banyak kejadian dan peristiwa hingga zaman sekarang.

Kini kaum Muslimin di Suriah tengah mengalami konflik berkepanjangan akibat ulah Syiah. Mereka disana adalah saudara-saudara kita, anak-anak kita, orangtua-orangtua kita, yang terikat dalam kesatuan iman dan akidah, di mana kepedihan dan penderitaan mereka adalah kedukaan kita.

Mereka adalah Ahlus Sunnah Wal Jamaah, yang sampai hari ini, sejak terjadinya Revolusi Suriah 2011, mengalami penindasaan yang sangat luar biasa. Selama tujuh tahun, mereka hidup dalam penderitaan dan ketidakpastian. Rumah-rumah hancur, anak-anak tak bisa bersekolah, fasilitas-fasilitas public luluh lantak, keluarga tercerai berai, pekerjaan hilang dan lain sebagainya. Selain itu, entah sudah berapa ratus ribu nyawa yang melayang. (albert/syiahindonesia.com)

0 komentar: