Breaking News
Loading...

Jurnalmuslim.com - Dalam sejarahnya baru kali ini poster pemimpin Tertinggi Syiah dan Revolusi Iran, Ayatullah Ali Khamenei terpampang di jalan kota di Kairo Mesir.

Seorang dai dari kelompok Salafi, Muhammad Hasan kemudian mengomentari hal tersebut.

Tokoh Salafi itu berpendapat, dipasangnya poster ini memberikan pesan bahwa Mesir dalam kondisi terancam. “Ini pertanda buruk, dan pesan akan ancaman besar terhadap negeri kita,” jelas Hasan menanggapi terpampangnya poster pimpinan tertinggi revolusi Iran itu di salah satu jalan di Mesir.

Ia kemudian menambahkan, perbuatan seperti ini hanya akan memantik api perang sektarian, dan Mesir dalam hal ini menurutnya tidak menerima paham syiah dan fanatik buta di negerinya. Hasan kemudian mendoakan agar Mesir beserta negeri muslim lainnya terbebas dari beragam keburukan.

Diberitakan sebelumnya sebuah stasiun TV bernama Al-Ghad, telah menaikan poster Khomenei berukuran besar di jalan utama menuju kota 6 Oktober, Kairo. Poster itu bagian dari iklan promo stasiun TV yang diketahui milik mantan petinggi faksi Fatah Palestina, Muhammad Dahlan.

Dalam poster itu nampak Ali Khamenei tengah mengambil foto selfie dengan latar belakang gedung pencakar langit di wilayah Teluk. Pose dalam poster itu seakan menyampaikan pesan akan hagemoni Iran yang diwakili oleh Ali Khamaeni terhadap negara-negara di Teluk. (msy/dakwatuna)

0 comments: