Breaking News
Loading...

Foto by: Atjehcyber.net
Syiahindonesia.com - Serangan bom mengguncang dua masjid Sunni di Irak bagian tengah hari Senin (4/1), di tengah meningkatnya kekhawatiran konflik sektarian menyusul eksekusi mati terhadap ulama sekte Syiah di Arab Saudi.

Dikutip Reuters dan AFP, gerombolan pria mengenakan seragam militer membom dua masjid Sunni semalam di wilayah Hilla, selatan Baghdad, dan muazzin masjid ditembak mati di dekat rumahnya di Iskandariyah, kata sumber-sumber sebut.

"Setelah kami mendengar ledakan, kami mendatangi sumbernya dan menemukan bahwa bom rakitan telah diletakkan di dalam masjid," ujar seorang polisi lokal seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (4/1/2016).

"Warga mengatakan bahwa sekelompok orang berseragam militer melakukan operasi ini," imbuh polisi tersebut seraya menambahkan, 10 rumah juga rusak akibat ledakan bom tersebut.

Masjid Al-Fateh di desa Sinjar, pinggiran Hilla, juga rusak akibat ledakan bom serupa. Polisi mengatakan, tiga atau empat pria berseragam militer terlibat dalam pengeboman tersebut.

Menurut sumber medis di Hilla, tiga orang terluka dalam ledakan bom di dua masjid tersebut. (AFP/REUTERS/atjehcyber.net)

0 comments: