Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Persatuan Ulama Muslimin Dunia mengeluarkan fatwa wajibnya membantu kaum Muslimin Suriah yang kian hari kian tertindas oleh kezaliman pemerintah Bashar Assad dan juga gempuran musuh yang tak henti-hentinya menghabisi mereka.

Fatwa tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jendral Persatuan Ulama Muslimin Dunia, Syeikh Dr. Ali Al Quradaghi.

“Berangkat dari semua realita di atas. Atas nama Persatuan Ulama Muslimin Dunia hendak menyampaikan beberapa hal kepada segenap umat Islam. Para pemimpin juga rakyat. Ulama, pemegang kebijakan, pemikir, dan segenap lembaga sosial kemanusiaan. Membantu Suriah bukan lagi sunnah. Melainkan hukumnya adalah wajib!” ujarnya.

Dilansir hidayatullah, dalam keterangan presnya pada Ahad (08/11/2015) di Doha, Qatar, Syeikh Dr. Ali Al Quradaghi juga mengingatkan tanggung jawab kaum Muslimin di hadapan Allah terkait kondisi Muslimin Suriah.

“Kita semua akan mempertanggung jawabakan itu semua di hadapan Allah. Bertanggung jawab atas setiap “Dia yang tewas kelaparan,” sebagaimana tertera dalam hadits Nabi. Setiap orang yang mati karena tak kuasa menahan dingin!” tambahnya.

Lanjutnya, ia mengatakan tentang bersegera dalam mendapat karunia Allah dengan berbuat baik.

“Berbuat baiklah. Sebagaimana Allah firman kan, “Agar kalian beruntung!” karena berbuat baik adalah syarat mutlak untuk meraup kebertuntungan,” tuturnya. (hidayatullah/islamedia/syiahindonesia.com)

0 comments: