Breaking News
Loading...

Tentara Syiah Iraq Bakar Warga Ahlus Sunnah di Apello
Syiahindonesia.com - Milisi Syiah Iraq, Hizbullah Nujaba, baru-baru ini membakar seorang warga Suriah di Aleppo. Aksi keji itu direkam dan disebarkan di internet.

Dilansir dari halaman on-line koran Lebanon, Al-Mustaqbal, Rabu (11/11), terlihat sejumlah milisi bayaran asal Iraq bergembira dan bercanda di sekitar jasad yang terbakar itu. Salah satu dari mereka bahkan menjelek-jelekkan rakyat Suriah. Di seragam militer mereka tertempel logo milisi Syiah Hizbullah Nujaba.

Hizbullah Nujaba adalah milisi Syiah asal Iraq yang mendapatkan pendanaan langsung dari Iran. Di negara asalnya, mereka tergabung dalam koalisi milisi Syiah Al-Hasd Al-Syakbi.

Milisi tersebut datang ke Suriah untuk bertempur di barisan Bashar Assad. Mereka berada di front Aleppo, pedesaan Idlib, Daraa, Qunaithirah, Damaskus dan pedesaannya. Mereka juga termasuk dalam jajaran milisi Syiah asing terkuat yang bertempur di barisan rezim.

Anggota mereka dikenal kejam dan sadis. Dalam membunuh lawan, mereka kerap memutilasi dan mempraktekkan pembunuhan kejam lainnya.

Atas insiden ini, Koalisi Nasional untuk Revolusi Suriah atau Al-‘Itilaf Al-Wathani Li Quwa Ats-Tsaurah wal Muaradhah Suriah beraksi keras. Oposisi yang bertujuan mengubah Suriah ke negara demokratis itu mendesak PBB segera memasukkan milisi-milisi yang didanai Iran ke daftar jaringan teroris.

Dilansir dari koran Online Al-Araby Al-Jadid, di antaranya milisi itu adalah Hizbullah, Liwa Abu Al-Fadl Al-Abbas, Liwa Fathimiyun, Liwa Zainabiyun dan lainnya. Semua organisasi bersenjata itu merupakan milisi Syiah. (kiblat.net/syiahindonesia.com)

0 comments: