Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), umat Islam Bangil merayakan tahun baru Hijriyah pada 1 Muharam dengan menggelar acara pawai keliling kota pada Sabtu, 25 Oktober 2014.

Pawai tersebut merupakan perayaan ke 5 diadakannya pawai ta'arruf di kota Bangil ini. Perayaan yang diikuti sekitar seribu peserta ini di ramaikan oleh beberapa remaja pengurus masjid, anak-anak sekolah, dan para santri dari pondok-pondok di beberapa daerah setempat, bahkan peserta dari luar daerah pun juga turut ambil bagian seperti Wonorejo Pasuruan dan Sidoarjo serta beberapa kaum muslimin dari daerah lainnya. Ini sebagaimana di ungkap oleh KH. Nurkholis Mustari selaku Ketua panitia pawai.

 “Peringatan tahun baru Islam tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya. Tahun ini di ikuti oleh seribu lebih peserta,” ujar Nurkholis.

Acara ini juga dijadikan moment bagi kaum muslimin sebagai upaya untuk memahamkan penikmat  pawai pada khususnya akan kesesatan Syiah.

Diantara mereka ada yang mempromosikan kesesatan Syiah dengan membawa spanduk maupun banner berupa anjuran agar mewaspadai kelompok sesat Syiah.

Selain itu, mereka juga berorasi di depan Yayasan YAPI seraya berhenti di depannya, dan memberikan pemahaman kepada kaum muslimin seluruhnya akan kesesatan Syiah.

Menurut panitia, pawai ini diikuti 40 kelompok, diantaranya, kelompok Aswaja Bangil, Rombongan Ar-Riyadh, Rombongan Darul Ihya’ pimpinan Ahmad bin Husein. (Nisyi/Syiahindonesia.com)

Berikut beberapa dokumentasi perayaan tahun baru Hijriyah sekaligus pawai tentang kesesatan Syiah;










0 comments: