Breaking News
Loading...

Ridwan Kamil: "Saya Sunni dan Saya Tidak Suka Syiah"
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil
Syiahindonesia.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan bahwa ia adalah ahlus sunnah wal jamaah (Sunni) dan bukan Syiah. Lebih jauh, pria yang karib disapa Kang Emil ini, berharap agar penjelasan ihwal penyimpangan akidah Syiah disebarkan dalam forum-forum yang lebih luas.

“Saya bukan Syiah, Islam saya sama seperti yang Ibu saya ajarkan, sama seperti Bapak-bapak, bahwa saya itu Sunni… Termasuk urusan Sunni dan Syiah juga, harus tugas Bapak-Ibu yang meyakini itu menyebarkan gagasan ini ke semua lapisan, kita perjuangkan,” kata Emil di hadapan elemen umat Islam Bandung di Balai Kota Bandung, Selasa (27/10/2015).

Dengah menjelaskan tentang penyimpangan Syiah, Emil berharap akidah umat dapat terjaga. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang belum mengerti benar tentang Islam yang sebenarnya. (baca: Ridwan Kamil Tak Pernah Dukung Acara Asyuro)

“Harapan saya, perjuangkan agar meluas di forum-forum yang lebih banyak sehingga bisa mengena ke semua pihak, khususnya yang wilayahnya masih  ‘abu-abu’, maka perjuangankan hal ini,” tegas Emil. Dirinya pun mengaku sudah mempelajari tentang syiah.

“Saya Sunni, dan saya tidak suka Syiah. Saya sudah baca-baca terkait Syiah,” katanya. Karenanya, ia akan mencoba membawa aspirasi keresahan warga Bandung terhadap Syiah sampai ke tingkat pusat.  (alhikmah.co/syiahindonesia.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: