Slide

Syiah Indonesia

Syubhat Dan Bantahan

Data & Fakta

Hakikat Syiah

Kajian Utama

Dokumen Rahasia

Tanya Jawab

Hari Ke-3 Idul Fitri, Syiah Irak Eksekusi Mati 15 Orang Sunni

Irak (Syiahindonesia.com) - Milisi Syiah Irak mengeksekusi mati 15 orang Sunni di negara itu dan kemudian menggantung mereka di tiang listrik di alun-alun di Baquba, kota timur laut Baghdad, Rabu (31/7/2014).
Seorang petugas polisi di tempat kejadian mengatakan dia yakin tindakan itu dirancang untuk mencegah orang-orang Sunni dari mendukung Islamic State atau dulunya ISIS.
Para korban, yang diculik selama seminggu terakhir, ditembak di bagian kepala dan dada mereka dan kemudian mengikatnya dengan kabel telepon.
“Pasukan milisi melarang kru medis untuk menurunkan mayat mereka dari tiang listrik,” katanya kepada Reuters.
“Penggantungan dalam jangka waktu yang lama ini untuk mencegah populasi Sunni mendukung Islamic State. Kami meminta mereka untuk memberitahu kami mengevakuasi mayat tetapi mereka menolak.” [sa/islampos/arabnews/syiahindonesia.com]

Kuil Yahudi menjadi salah satu tempat suci Syiah di Irak!

Irak (Syiahindonesia.com) - Ezra, apa yang anda ketahui tentang Ezra?! Ezra atau yang dalam bahasa ibrani dikenal dengan nama "עזרא", merupakan salah satu dari para imam besar orang Yahudi, dimana riwayat-riwayatnya banyak terdapat dalam kitab Al-Muqodas (Suci.pent) milik orang Yahudi. Menurut kitab mereka, dikatakan bahwa ia adalah pemimpin sekelompok orang Yahudi yang di deportasi dari negeri Babel ke Yerusalem. Orang-orang yahudi ini berbicara menggunakan bahasa arab, mereka membangun sebuah makam untuk mengenang Ezra.

Yosefus, seorang Ahli sejarah dari kalangan Yahudi mengatakan bahwa "Ezra meninggal dan dikuburkan di Yerusalem. Meski demikian, muncul kuil palsu pada tahun 1050 Masehi yang mengatas namakan Erza di Irak."

Sejarawan Josephus menambahkan bahwa kuil Erza ini diyakini sebagai makam para nabi pada Abad Pertengahan oleh sebagian orang dengan dalih bahwa dari kuil tersebut memancar cahaya dari langit!
Hal ini juga sebagaimana dicatat oleh seorang wisatawan Yahudi bernama Benjamin Tudela (meninggal pada 1173 M) bahwa ada sebuah kuil di Irak selatan yang di duga sebagai makam Ezra. Di dalam kuil tersebut orang berbahasa Arab Yahudi berkumpul dan mengadakan ritual perayaan. Selama perjalanan wisatanya, Tudela menulis catatan tentang berbagai jenis ritual keagamaan yang dilaksanakan di makam yang diduga sebagai makam Erza.

Adapun wisatawan Yahudi Alharzi (meninggal pada 1225), ia menulis selama kunjungannya ke makam Ezra pada tahun 1215, sebagai makam fiktif yang di klaim oleh beberapa orang bahwa mereka melihat cahaya di atas kubur ditengah-tengah gelap gulita. Persepsi ini juga sesuai dengan pakar sejarah lainnya seperti Josephus.

Hal serupa ditulis oleh Claudius James, seorang orientalis, wisatawan sekaligus arkeolog Briton yang menjabat sebagai Residen Inggris di Irak selama periode 1808-1821 M, ia mengunjungi kuil di Irak selama tahun 1820 yang disebut-sebut sebagai makam Ezra. Disana ia melihat kelompok Yahudi berbahasa Yahudi-Arab itu dijuluki sebagai "Cove Jacob," mereka adalah orang-orang yang membangun kuil tersebut selama lebih dari tiga puluh tahun.

Adapun Sir Alfred Rawlinson, ia menulis dalam bukunya bahwa ia melihat sebuah kuil pada tahun 1918 yang terletak antara kota Basra dan Madain, didalam kuil tersebut terlihat para perempuan yang menginginkan kemulian dari bayinya, berharap untuk mendapatkan berkah dari Ezra!

Gutsa W. Ahlstrom memandang bahwa kontradiksi tradisi yang terdapat dalam Alkitab tidak cukup untuk mengatakan bahwa Ezra adalah (Abu Yahudi/nenek moyang yahudi) dalam tradisi Yahudi, tapi ia hanyalah inovasi sastra yang muncul setelahnya.

Makam Ezra atau Aziz

Says Rabbi Shalom Elyashiv megatakan pada situs berita Israel bahwa gambar-gambar dibawah berikut adalah makam Ezra sejak eksodus orang-orang Yahudi. Adapun sekarang, makam tersebut menjadi tempat ziarah bagi Syiah!

Rabbi Elyashiv menambahkan bahwa sebuah komunitas kecil Yahudi membayar uang untuk merenovasi kuil tersebut.

Diduga makam Ezra yang dimaksud masih ada di wilayah ini, dimana masyarakatnya bermayoritaskan Syiah dan dipenuhi oleh para pengikut al-Sadr.

Rabbi Elyashiv menyimpulkan dengan mengatakan: "Mereka tidak tahu siapa itu Ezra, dan Lissa mengatakan bahwa seorang Kontraktor sebelumnya telah membayar uang untuk pemulihan makam, dan ada kemungkinan kontraktor ini seorang Yahudi dari kelompok lain. Hal ini karena kuil Ezra ini telah dilupakan setelah pembentukan negara Israel pada tahun 1948, yang pada saat itu juga sebagian besar orang Yahudi pergi meninggalkan Irak. Meski demikian, kita tidak bisa melupakan sejarah dan budaya semacam ini dan seperti sejarah para Nabi lainnya dalam Kitab suci."

Banyak sarjana Muslim dan akademisi Barat belum mengetahui bahwa kuil Al-'Aziz adalah "Ezra." Mereka mencatat bahwa nama Aziz Alorad dalam Surah Yusuf Al-Qur'an tidak sama dengan bahasa Arab ke Ezra, dan Ezra dalam bahasa Arab adalah Ezra atau 'Izra. Ezra dan Aziz dua dua orang berbeda yang tidak banyak diketahui tentang mereka sebagaimana tidak diketahui juga lokasi dan tempat dimana mereka dikubur. Allah berfirman, "Ingatlah, Hanya kepunyaan Allah lah agama yang bersih (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah berkata "Kami tidak menyembah mereka, melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya". Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya." (Q.S Az Zumar)
(Nisyi/Syiahindonesia.com)
Sumber: http://alarabnow.com

Berikut foto-foto makam Ezra di Irak yang kini jadi tempat suci bagi Syiah:










Perlu Baca! Database Peta Dakwah Syiah Di Indonesia

Jaringan Syiah internasional sekarang ini terbagi dalam dua wilayah.

Pertama, wilayah utama yaitu daerah bekas wilayah imperium Persia. Dalam wilayah utama, pengembangan Syiah dilakukan dengan pendekatan politik dan kultural.

Wilayah kedua adalah wilayah pinggiran dimana areanya meliputi negara-negara di luar wilayah imperium Persia. Dalam wilayah ini, pendekatan kultural lebih diutamakan.

Dalam wilayah bekas Persia, terdapat lima maraji penting yaitu:

Marja Irani. Tokoh utama Marja Irani adalah Ali Hosseini Khamenei

Marja Iraq. Tokoh utamanya adalah Ali Hosseini Sistani

Marja Bahrain. Tokoh utama : Issa Ahmed Qassim.

Marja Lebanon. Tokoh utama : Mohammad Hussein Fadlallah.

Marja Afganistan, tokoh utama : Qorban Ali Kaboli”.

Lima Maraji inilah yang sekarang menjadi kiblat pengembangan Syiah Internasional.

Lima Maraji inilah yang sekarang menjadi kiblat pengembangan Syiah Internasional.

Secara kultural, Syi’ah telah masuk ke Indonesia bersamaan dengan kedatangan Islam ke Nusantara melalui jalur perdagangan dan dakwah dalam bentuknya yang taqiyah.

Setelah terjadi Revolusi Islam Iran (1979), pada awal gerakannya bersifat intelektual, namun sejak kehadiran alumnus Qum gerakan Syi’ah mulai mengembangkan Fiqh Syi’ah, sehingga muncullah lembaga-lembaga Syi’ah.

Syi’ah di Indonesia ada dua corak:


Syi’ah Politik, untuk membentuk Negara Islam (para pengikut ide-ide politik dan intelektual Syi’ah)

Syi’ah non politik, untuk membentuk masyarakat Syi’ah (para pengikut fiqhiyah syi’ah)

Syiah mengalami perselisihan, namun tidak mengarah kepada perpecahan, karena saling melengkapi:

Kubu pertama adalah LKAB (Lembaga komunikasi Ahlul Bait) yang merupakan wadah para alumni al Qum. Kubu ini dimotori oleh ICC Jakarta yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah Republik Islam Iran (RII). LKAB membawai Yayasan Al Munthazar, Fathimah Aqilah, Ar Radiyah, Mulla Sadra, An Naqi, Al Kubra, Al Washilah, MT Ar Riyahi dan gerakan dakwah Al Husainy. LKAB berkantor di Jl Bintaro KODAM Grand Bintaro Jaksel.

Kubu kedua dipegang oleh IJABI. Dalam kubu ini metode taqiyah kurang disenangi. Sebaliknya, IJABI tampak lebih pluralis. Hal ini terlihat dari beberapa tokoh Sunni yang menjadi pengikut IJABI. Kiblat IJABI, bukanlah ke Iran, melainkan Marja Lebanon di bawah pimpinan Ayatollah Sayyed Mohammad Hussein Fadlallah. Tokoh utama di Indonesia adalah Dr Jalaluddin Rahmat.

Para pengikut Syi’ah keturunan Arab melakukan gerakan dengan bertaqiyah (sikap menyembunyikan diri), tidak mau berterus terang mengakui sebagai pengikut syi’ah, secara dhahir mereka tampil sebagai orang syafi’i, seperti Habib Ali Baagil (otak pengeboman Gedung BEJ), Habib Husein Al Habsyi (Presiden Ikhwanul Muslimin Indonesia), Abdullah As Segaf (Ikatan persatuan Ahlul Bait Indonesia), Habib Saleh Al Idrus (majelis Dzikir Nurkhaerat Posotokoh perlawanan Poso) dll.

Jaringan Syiah di Jawa Timur berpusat di Ponpes YAPI Bangil pimpinan Ustad Husen Al Habsyi, sedangkan jaringan Syi’ah di Jawa tengah berpusat di Ponpes Al Hadi Pekalongan pimpinan Ahmad Baraqbah dan Toha Musawa. Di Yogyakarta bepusat di Yayasan Roushan Fikr yang dipimpin oleh Sofwan (kader Syiah radikal).

Langkah utama Syi’ah Indonesia saat ini:

Mengkonsolidasikan semua yayasan Syi’ah dan meminimalisir perbedaan

Berupaya keberadaanya diterima oleh kalangan muslim Indonesia dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Berupaya mendirikan Marja al Taqlid sebuah institusi agama yang sangat terpusat, diisi oleh ulama-ulama syi’ah terkemuka dan memiliki otoritas penuh untuk pembentukan pemerintah dan konstitusi Islam

Waspadalah!!!, YAYASAN-YAYASAN SYI’AH DI SEKITAR ANDA…

YAYASAN-YAYASAN MILIK SYI’AH
1. Yayasan Fatimah, Condet, Jakarta.
2. Yayasan Al-Muntazhar, Jakarta.
3. Yayasan Al-Aqilah.
4. Yayasan Ar-Radhiyah.
5. Yayasan Mulla Shadra, Bogor.
6. Yayasan An-Naqi.
7. Yayasan Al-Kurba.
8. YAPI, Bangil.
9. Yayasan Al-Itrah, Jember.
10. Yayasan Rausyan Fikr, Jogya.
11. Yayasan BabIIm, Jember.
12. Yayasan Muthahhari, Bandung.
13. YPI Al-Jawad, Bandung.
14. Yayasan Muhibbin, Probolinggo.
15. Yayasan Al-Mahdi, Jakarta Utara.
16. Yayasan Madina Ilmu, Bogor.
17. Yayasan Insan Cita Prakarsa, Jakarta.
18. Yayasan Asshodiq, Jakarta Timur.
19. Yayasan Babul Ilmi, Pondok Gede.
20. Yayasan Azzahra Cawang.
21. Yayasan Al-Kadzim.
22. Yayasan Al-Baro’ah, Tasikmalaya.
23. Yayasan 10 Muharrom, Bandung.
24. Yayasan As Shodiq, Bandung.
25. Yayasan As Salam, Majalengka.
26. Yayasan Al Mukarromah, Bandung.
27. Yayayasan Al-Mujataba, Purwakarta.
28. Yayasan Saifik, Bandung.
29. Yayasan Al Ishlah, Cirebon.
30. Yayasan Al-Aqilah, Tangerang.
31. Yayasan Dar Taqrib, Jepara.
32. Yayasan Al-Amin, Semarang.
33. Yayasan Al-Khoirat, Jepara.
34. Yayasan Al-Wahdah, Solo.
35. Yayasan Al-Mawaddah, Kendal.
36. Yayasan Al-Mujtaba, Wonosobo.
37. Yayasan Safinatunnajah, Wonosobo.
38. Yayasan Al-Mahdi, Jember.
39. Yayasan Al-Muhibbiin, Probolinggo.
40. Yayasan Attaqi, Pasuruan.
41. Yayasan Azzhra, Malang.
42. Yayasan Ja’far As-Shadiq, Bondowoso.
43. Yayasan Al-Yasin, Surabaya.
44. Yapisma, Malang.
45. Yayasan Al-Hujjah, Jember.
46. Yayasan Al-Kautsar, Malang.
47. Yayasan Al-Hasyim, Surabaya.
48. Yayasan Al-Qoim, Probolinggo.
49. Yayasan Al-Kisa’, Denpasar.
50. Yayasan Al-Islah, Makasar.
51. Yayasan Paradigma, Makasar.
52. Yayasan Fikratul Hikmah, Jl Makasar.
53. Yayasan Sadra, Makasar.
54. Yayasan Pinisi, Makassar.
55. Yayasan LSII, Makasar.
56. Yayasan Lentera, Makassar.
57. Yayasan Nurtsaqolain, Sulawesi Selatan.
58. Yas Shibtain, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.
59. Yayasan Al-Hakim, Lampung.
60. Yayasan Pintu Ilmu, Palembang.
61. Yayasan Al-Bayan, Palembang.
62. Yayasan Ulul Albab, Aceh.
63. Yayasan Amali, Medan.
64. Yayasan Al-Muntadzar, Samarinda.
65. Yayasan Arridho, Banjarmasin.
66. Yayasan Al-Itrah, Bangil.
a. Berdiri : 1996.
b. Latar belakang: Keikhlasan tekad untuk mengenalkan Ahlulbait Nabi saw kepada para pecintanya, serta fenomena fakumnya kajian nonformal yang membahas ilmu-ilmu Ahlulbait di kota Bangil.
c. Pengurus
Ketua: Ali Ridho Assegaf.
Wakil Ketua: M. Baqir.
Sekertaris I: Zaid Alaydrus.
Sekertaris II: Husein Al-Haddad.

MAJLIS TAKLIM
1. MT. Ar-Riyahi.
2. Pengajian Ummu Abiha, Pondok Indah.
3. Pengajian Al-Bathul, Cililitan.
4. Pengajian Haurah, Sawangan.
5. Majlis Taklim Al-Idrus, Purwakarta.
6. Majlis Ta’lim An-Nur, Tangerang.
7. MT Al Jawad, Tasikmalaya.
8. Majlis Ta’lim Al-Alawi, Probolinggo.

IKATAN
1. Ikatan Jamaah Ahlulbait Indonesia (IJABI).
2. Ikatan Pemuda Ahlulbait Indonesia (IPABI), Bogor.
3. HPI – Himpunan Pelajar Indonesia-Iran.
4. Shaf Muslimin Indonesia, Cawang .
5. MMPII, Condet.
6. FAHMI (Forum Alumni HMI), Depok.
7. Himpunan Pelajar Indonesia di Republik Iran (ISLAT).
8. Badan Kerja Sama Persatuan Pelajar Indonesia Se-Timur Tengah dan Sekitarnya (BKPPI).
9. Komunitas Ahlul Bait Indonesia (TAUBAT).

LEMBAGA-LEMBAGA
1. Islamic Cultural Center (ICC), Pejaten.
2. Tazkia Sejati, Kuningan.
3. Al Hadi, Pekalongan.
4. Al-Iffah, Jember.
5. Lembaga Komunikasi Ahlul Bait (LKAB), wadah alumni Qom, di motori oleh ICC Jakarta yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah Republik Islam Iran (RII). LKAB membawai Yayasan AI-Munthazar, Fathimah Aqilah, Ar-Radiyah, Mulla Sadra, An-Naqi, Al-Kubra, AI-Washilah, MT Ar-Riyahi dan gerakan dakwah Al-Husainy.

SEKOLAH/PESANTREN
1. SMA PLUS MUTHAHARI di Bandung dan Jakarta.
2. Pendidikan Islam Al-Jawad.
3. Icas (Islamic College for Advanced Studies) – Jakarta Cabang London.
4. Sekolah Lazuardi dari Pra TK sampai SMP, Jakarta.
5. Sekolah Tinggi Madina Ilmu, Depok.
6. Madrasah Nurul Iman, Sorong.
7. Pesantren Al-Hadi Pekalongan.
8. Pesantren YAPI, Bangil.
9. Madrasah Nurul Imam Selat Sagawin Irian Jaya

PENERBIT-PENERBIT BUKU
Lentera.
Pustaka Hidayah.
MIZAN.
YAPI JAKARTA.
YAPI Bangil.
Rosdakarya.
Al-Hadi.
CV Firdaus .
Pustaka Firdaus.
Risalah Masa.
Al-Jawad.
Islamic Center Al-Huda.
Muthahhari Press/Muthahhari Papaerbacks.
Mahdi.
Ihsan.
Al-Baqir.
Al-Bayan.
As-Sajjad.
Basrie Press.
Pintu Ilmu.
Ulsa Press.
Shalahuddin Press.
Al-Muntazhar.
Mulla Shadra.

PENULIS
Alwi Husein, Lc.
Muhammad Taqi Misbah.
O.Hashem.
Jalaluddin Rakhmat.
Husein al-Habsyi.
Muhsin Labib.
Riza Sihbudi.
Husein Al-Kaff.
Sulaiman Marzuqi Ridwan.
Dimitri Mahayana

VCD CERAMAH
Lihat di http://www.duapusaka.com/

MAHASISWA QOM ( IRAN )
Muhammad Taqi Misbah Yazdi.
Euis Daryati, Mahasiswi S2 Jurusan Tafsir Al-Quran, Sekolah Tinggi Bintul Huda Qom. Ketua Fathimiah HPI 2006-2007.
Nasir Dimyati, S2 Jurusan Ulumul Quran Universitas Imam Khomeini Qom. Saat ini aktif di BKPPI.
Usman Al-Hadi, Mahasiswa S1 Jurusan Ulumul Quran Univ. Imam Khomeini Qom.
Abdurrahman Arfan, S1 Jurusan Ushul Fiqh di Jamiatul Ulum Qom, Republik Islam Iran.
M. Turkan, S1 Jurusan Filsafat & Irfan di Universitas Imam Khomeini Qom, Republik Islam Iran.
Siti Rabiah Aidiah, Mahasiswi di Jamiah Bintul Huda, Qom, Jurusan Ulumul Qur’an.
Muchtar Luthfi, Ketua Umum Himpunan Pelajar Indonesia (HPI) di Republik Islam Iran periode 2006-2007, Sekjen Badan Kerjasama Perhimpunan Pelajar Indonesia (BKPPI) se-Timur Tengah dan Sekitarnya.
Herry Supryono, Mahasiswa S1 Fiqh dan Maarif Islamiyah di Madrasah Hujjatiyah Qom, Republik Islam Iran.
Saleh Lapadi, asal Sorong, alumni YAPI Bangil, Sekarang menempuh S2 di Qom Iran, pimred islat (islam alternatif).
Afifah Ahmad, Mahasiswi S1, Jurusan Maarif Islam di Jamiatul Bintul Huda, Qom Republik Islam Iran.
Emi Nur Hayati Ma’sum Said, Mahasiswi S2 Jurusan Tarbiyah Islamiyah & Akhlak di Universitas Jamiah Azzahra, Qom-Iran.
A. Luqman Vichaksana S1 Jurusan Filsafat & Irfan di Universitas Imam Khomeini Qom, Republik Islam Iran.
Ammar Fauzi Heryadi, mahasiswa Jurusan Filsafat & Irfan di Universitas Imam Khomeini Qom, Republik Islam Iran.
ALUMNI QOM
DR. Abdurrahman Bima, Alumni dari Hawzah Ilmiah Qom, judul desertasi “Pengaruh Filsafat dalam Konsep Politik Khomeni”.
DR. Khalid Al-Walid, Alumnus dari Hawzah Ilmiah Qom, judul desertasi “Pandangan Eskatologi Mulla Shadra”.
Muhsin Labib, Alumnus Hauzah Ilmiah Qom, Republik Islam Iran. Kandidat Doktor Filsafat Islam di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Ali Ridho Al-Habsy cucu dari Habib Ali Kwitang, tahun 1974.
Umar Shahab, tahun 1976.
Syamsuri Ali.
Jalaludin Rahmat.
Ahmad Barakbah.

TENTANG QOM
Tahun 1990 ada 50 orang belajar di Qom.
Tahun 1999 jumlah alumni sudah lebih dari 100 orang.
Tahun 2001, 50 mahasiswa indonesia melanjutkan studi di Qom.
Tahun 2004, 90 mahasiswa Indonesia melanjutkan studi di Qom.

MAJALAH/JURNAL
1. Majalah Syi’ar.
2. Jurnal Al-Huda.
3. Jurnal Al-Hikmah.
4. Majalah Al-Musthafa.
5. Majalah Al-Hikmah.
6. Majalah Al-Mawaddah.
7. Majalah Yaum Al-Quds.
8. Buletin Al-Tanwir.
9. Buletin Al-Jawwad.
10. Buletin Al-Ghadir.
11. Buletin BabIIm.

RADIO/TV
1. IRIB (Radio Iran siaran bahasa Indonesia).
2. Hadi TV, tv satelite (haditv.com).
3. TV Al-Manar, Libanon, dpt diakses sejak April 2008, bekerja sama dengan INDOSAT.
4. Myshiatv.com.
5. Shiatv.net.

WEBSITE
1. http://abatasya.net/
2. www.jalal-center.com
3. www.fatimah.org
4. www.icc-jakarta.org
5. www. babilm.4t.com
6. http://www.ahl-ul-bait.org/
7. http://ahmadsamantho.wordpress.com/
8. www.islamalternatif.net
9. ICAS (icas-indonesia.org)
10. Islamfeminis.wordpress.com
11. http://www.wisdoms4all.com/ind/
12. Yapibangil.org
13. Alitrah.com


BLOGROLL
Ahmad Samontho http://ahmadsamantho.wordpress.com/
Anak bangsa http://umfat.wordpress.com/
blog Ahlul Bait http://www.aimislam.com/links.html
Cahaya ISLAM http://abuaqilah.wordpress.com/
cinta Rasul http://cintarasulullah.wordpress.com/
Eraalquran http://eraalquran.wordpress.com/
GENCAR AHLULBAYT NUSANTARA http://musadiqmarhaban.wordpress.com/
Haidarrein http://haidarrein.wordpress.com/
Hikmah Islam http://farterh04.wordpress.com/
ICC http://www.icc-jakarta.com/
Info syiah http://infosyiah.wordpress.com/
ISLAM FEMINIS http://islamfeminis.wordpress.com/
Islam syiah http://islamsyiah.wordpress.com/
Lateralbandung http://lateralbandung.wordpress.com/
Luthfis http://luthfis.wordpress.com/
Luthfullah http://luthv.wordpress.com/
Ma’ashshadiqin http://comein.blogs.friendster.com/
Madinah Al-hikmah http://madinah-al-hikmah.net/
Nargis http://mashumah.wordpress.com/
Pak Jalal http://www.jalal-center.com/
Ressay http://ressay.wordpress.com/
Pelita zaman http://www.pelitazaman.blogspot.com/
Sahib Al-Zaman http://haidaryusuf.wordpress.com/
Suara keadilam http://iwans.wordpress.com/
TASNIM http://eurekamal.wordpress.com/
Telaga Hikmah http://www.telagahikmah.org/id/index.php
Wahabisme http://wahabisme.wordpress.com/
Musa http://musakazhim.wordpress.com/
Ahlulbayt http://keluargaabi.wordpress.com/
http://jakfari.wordpress.com/
(yang bahaya:syiahali.wordpress pake .com ya)
http://syiahblog.wordpress.com/
http://www.abna.ir/list.asp?lang=12&gId=2535
http://islamitucinta.blogspot.com/


RITUAL
Peringatan Maulid Nabi.
Peringatan Idul Ghadir .
Pelaksanaan ritual Shalat Iedain.
Pelaksanaan ritual Lailatul Qadr.
Peringatan Asyura.
Taqiyah.
Majlis Do’a Kumail, malam Jumat.
Ghadir Khum.

UNIVERSITAS-UNIVERITAS YANG DILINK OLEH AL-SHIA.ORG
Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
Politeknik Negeri Jakarta.
Sekolah Tinggi Informatika dan Komputer Indonesia .
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas.
STMIK AKAKOM Yogyakarta .
Universitas Gajah Mada.
Universitas Pembangunan Nasbional “Veteran” Jakarta.
Universitas Airlangga.
Brawijaya University.
Universitas Darma Persada Jakarta.
Universitas Gunadarma.
Universitas Islam Indonesia.
Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Universitas Negri Malang.
Universitas Negeri Manado.
Universitas Negeri Semarang.
Universitas Pendidikan Indonesia.
Universitas Pertanian Bogor.
Institut Teknologi Nasional Malang.
Politeknik Negeri Ujung Pandang.
Institut Seni Indonesia Yogyakarta.
STIE Nusantara.
Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
Universitas Klabat.
Universitas Malikussaleh.
Universitas Negeri Makasar.
Universitas Sriwijaya.
UPN Veteran Jawa Timur.

BERITA
1.Mukhtamar III IJABI 28 Februari – 1 Maret 2008. Tempat: Celebes Convention Center (CCC), Makassar. Peserta: 1.000 orang ahlul bait Indonesia, dan tokoh Syi’ah Timur Tengah dan Eropa. Pembicara: Syaikh Muhammad Salak, wakil Majma’ Ahlul Bait Teheran, Ayatullah DR. Sayyed Muhammad Musawi, pimpinan ahlul bait London. Dr. Jalaluddin Rachmat Ketua Dewan Syurah Ijabi Indonesia.

2. Server Terbesar Syiah Di-Hack.

Kelompok hacker yang beridentitas Group_Xp, tadi malam [Kamis, 18, Sep 2008] mengaku telah meng-hacker server Syiah terbesar di dunia melalui server Al-Baith [ns1.al-shia.com dan ns3.al-shia.com).

Dikatakan, kelompok hacker tersebut meninggalkan pesan berbahasa arab dan mengaku dari kelompok wahabi Emirat Arab. Selain itu mereka juga mengaku telah merusak semua situs-situs Syiah yang dinamai oleh mereka sebagai Rafidhah.

ULAMA RUJUKAN QOM
Di Qom terdapat 23 ulama yang bisa menjadi rujukan untuk diikuti. Di bawah ini beberapa marja’ yang cukup terkenal di Qom.

Ayatullah Sayyid Ali al-Khamenei, 68 tahun. Pemimpin besar (Rahbar) ini adalah pengganti Imam Khomeini.
Ayatullah Muhammad Imami Kasyani.
Ayatullah al-Uzhma Syeikh Muhammad Taqi Bahjat Fumani.
KERJA SAMA
Universitas Islam Alaudin Makasar dengan Yayasan Ahlul Bait, Iran tahun 2004 dengan program sisipan (sandwich program) kuliah tamu, bantuan buku-buku literatur Islam untuk mendukung pengkajian studi Islam

PENYIMPANGAN SYI’AH
1. Aqidah Syirik, menisbatkan sifat Ilahiyah kepada imam mereka seperti pemilik dunia akherat, rob bumi.
2. Aqidah Bada‘, yaitu keyakinan bahwa Allah mengetahui sesuatu setelah sebelumnya tidak mengetahuinya.
3. Aqidah Raj’ah, yaitu kembali hidup sesudah mati sebelum hari kiamat
4. Aqidah Taqiyyah, suatu perkataan dan perbuatan yang dilakukan tidak sesuai dengan keyakinan, untuk menghindari bahaya yang mengancam jiwa, harta, atau kehormatan.
5. Aqidah Kema’suman Para Imam.
a. Para imam mereka ma’sum (terjaga dari kesalahan dan dosa) serta mengetahui ilmu ghaib.
b. Para imam lebih utama dari para nabi dan rasul, dan mereka memiliki kedudukan yang tidak bisa dicapai oleh malaikat dan para rasul.
6. Aqidah Syi’ah Tentang al-Qur’an. Dalam Al-Kafi I/239, disebutkan, bahwa: “Mushaf Fatimah itu ada dan tebalnya tiga kali lipat al-Qur’an kita, dan di dalamnya tidak ada satu huruf pun yang sama dengan al-Qur’an kita.”
7. Aqidah Kota Najaf dan Tanah Karbala.
a. Orang Syi’ah meyakini bahwa Najaf, Karbala, dan Qom sebagai tanah haram, karena terdapat kuburan para imam mereka.
b. Tanah Karbala, menurut orang Syi’ah, lebih utama daripada Ka’bah.
8. Nikah mut’ah dan keutamaannya.
a. Nikah mut’ah menjadi dasar ajaran Syi’ah, siapa mengingkarinya kafir.
b. Menikah mut’ah sekali akan menjadi ahli surga.
c. Orang yang meninggal dan belum pernah menikah mut’ah, akan datang pada hari kiamat dalam kondisi buntung.
d. Derajat orang yang menikah mut’ah sekali seperti Husain, dua kali seperti Hasan, tiga kali seperti Ali, dan tiga kali seperti Rasulullah SAW.
9. Penilaian Syi’ah terhadap selainnya (khususnya Ahlus Sunnah).
Orang bukan Syi’ah adalah buta mata dan hati, terlaknat, sesat dan menyesatkan, murtad, kafir
10. Pandangan Syi’ah Terhadap Ahlus Sunnah.
Syi’ah memandang halal harta dan darah Ahlus Sunnah, lebih kafir daripada Yahudi dan Nasrani.
Wanita Syi’ah tidak boleh dinikahkan dengan laki-laki Ahlus Sunnah, karena ia kafir.
11. Sumber Ajaran Syi’ah
Ajaran Syi’ah dibangun di atas Al-Qur’an dan as-sunnah sesuai dengan VERSI MEREKA, dan dibangun di atas MENYELISIHI AHLU SUNNAH.
12. Dalam Ibadah
a. Mereka memiliki adzan yang berbeda. Yaitu dengan tambahan syahadat menjadi empat, kalimat hayya ‘ala khairil ‘amal sesudah hai’alatain, dan lainnya.
b. Bersedekap membatalkan shalat, kecuali karena lupa atau taqiyyah (berpura-pura).
c. Mengucapkan amiin sesudah membaca al Fatihah membatalkan shalat, kecuali karena lupa atau taqiyyah.
d. Tidak shalat Maghrib kecuali sesudah bertebarannya bintang-bintang.

TENTANG IJABI (IKATAN JAMA’AH AHLUL BAIT INDONESIA)

Berdiri : 1 Juli 2000 di Bandung

Pendiri :

DR. Jalaluddin Rachmat.

DR. Dimitri Mahayana dari ITB.

DR. Hadi Suwastio

Ketua Dewan Syura : DR. Jalaluddin Rachmat.

Ketua Dewan Tanfidziyah: DR. Dimitri Mahayana.

Sekretaris umum: Emilia Az.

Mayoritas pengikutnya berpendidikan tinggi serta berasal dari kalangan pribumi.

Melarang pengikutnya nikah mut’ah. (http://mengintip-dunia.blogspot.com/2007/11/nikah-mutah-antara-kenikmatan-dan.html)
Tahun 2008:
a. Satu-satunya organisasi legal ahlulbait.
b. Tersebar di 33 propinsi, 84 cabang, 145 sub-cabang, 125 kantor lokal.
c. Jumlah anggota sekitar 2,5 juta anggota.
d. Memiliki 10 sekolah gratis dan 1 klinik gratis.

ISLAMIC CULTURAL CENTER INDONESIA
ِAlamat:
Buncit Raya Kav. 35 Pejaten Barat Jakarta 12510
PO.BOX 7335 jkspm 12073 Telp.: 021-7996767 Faks.: 7996777.
Visi:
Terwujudnya masyarakat islami yang tercerahkan spiritual dan intelektual dengan integritas tinggi dalam membuka cakrawala baru.
Dewan Pendiri
e. DR. Haidar Bagir.
f. Prof. DR. Jalaluddin Rakhmat.
g. Umar Shahab, MA
Direktur
Syaikh Mohsen Hakimollahi

MITRA
Departemen Agama.
Majelis Ulama Indonesia
Ormas keagamaan
Lembaga Swadaya Masyarakat
Lembaga Ahlul Bait dalam dan luar negeri
Media massa cetak dan elektronik
Perguruan tinggi.

Sumber dari: Gerakan Islam Transnasional dan Pengaruhnya di Indonesia (di-release dan diedarkan oleh BIN/Badan Intelejen Nasional)

Disebarluaskan Oleh:
Muhammad Faisal, S.Pd, M.MPd
(Aktivis Anti Pemurtadan dan Aliran Sesat)

Selama Ramadhan, Ulama Syiah Iran Lakukan Safari keliling Indonesia

Syiahindonesia.com - Sejumlah ulama Syiah Iran datang ke Indonesia untuk melakukan safari dakwah pada bulan Ramadhan.
Safari ke Indonesia ini merupakan bagian dari rangkaian perjalan dakwah ke Asia Timur.

Situs berbahasa Arab, Arabi21.com, pada Selasa (23/07/2014) laporan bahwa kantor berita Syiah Abna Iran mengungkapkan adanya kunjungan sejumlah dai Syiah ke Indonesia untuk menyebarkan faham Syiah pada bulan Ramadhan ini.

Menurut laporan tersebut, kunjungan ini untuk meningkatkan kerjasama kebudayaan dan keperluan menyebarkan Syiah.

Indonesia, menurutnya, menjadi target dakwah Syiah melalu pemberian beasiswa kepada pelajar Indonesia untuk studi di pusat-pusat studi Iran.

Dilaporkan juga dalam situs tersebut, bahwa Iran memberi beasiswa kepada pelajar putri.

Bahkan, di Indonesia telah didirikan perguruan tinggi khusus putri bernama Universitas al-Zahra. Perguruan ini merupakan cabang dari Universitas al-Zahra putrid di Teheran Iran.

Dalam laporan tersebut tidak disebutkan alamat dan kegiatan universitas al-Zahra di Indonesia.

Sementara dari Makasar sumber hidayatullah.com  melaporkan, ulama Syiah, Abul Hasan Ahmadi Shahrokhti, pada hari Selasa  berceramah ke Masjid Raya Makasar.

Dalam ceramahnya, Shahrokhti melemparkan kritik kepada pemimpin-pemimpin Arab. Di sisi lain, Shahrokhti dalam ceramah setelah tarawih tersebut memuji kelompok milisi dukungan Syiah, Hizbullah Libanon.

Sumber: Hidayatullah.com

Syiah Nushairiyah Bantai 6 Anak Dari 1 Keluarga yang Sama

SURIAH (syiahindonesia.com) - Enam anak, yang berasal dari satu keluarga yang sama, gugur dalam serangan udara oleh pasukan rezim haus
darah Bashar Assad di sebuah desa di provinsi utara Aleppo, sebuah kelompok pemantau mengatakan pada Rabu (23/7).

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengutip penduduk setempat, yang mengatakan bahwa tiga anak laki-laki dan tiga anak perempuan dari sebuah keluarga Muslim gugur dalam serangan pada Selasa di Wahsyiyah.

Desa ini terletak di daerah yang dikuasai Mujahidin di provinsi Aleppo, yang telah dilanda pemboman dari udara secara konstan sejak akhir tahun lalu. (Nisyi/SyiahIndonesia.com/Antiliberalnews.com)