Breaking News
Loading...



Oleh Zulkarnain El-Madury

Salah situs Kristen memaparkan misinya tentang memurtadkan muslim, menurutnya peluang besar dan mudah digarap di dunia adalah dengan mengajak Syiah masuk kristen. Dalam tulisan sebuah tulisannya dipaparkan adanya sinergi Syiah dan Kristen yang memudahkan Syiah pindah agama, sebagaimana tulisan dibawa ini :

The politics and religions of the Middle East are historically interwoven. Today it pits Iran and Shiites of Iraq, Lebanon, Bahrain, and Saudi Arabia against the Sunnis of the Middle East. The disgust of Iranian leaders with the Little Satan (Israel) is only exceeded by their disgust for the Great Satan (America). Points of contact for Christians sharing Christ’s love with Shiites include: the passion motif and the death of Christ, the return of the Mahdi and the return of Christ, and their desire for a mediator and Christ’s mediation. As a result of Khomeini’s revolution beginning in 1979, more Iranians (many say at least 160,000) have come to Christ than ever before in history.

[Politik dan agama di Timur Tengah terjalin secara historis. Hari ini Iran dan Syiah Irak, Lebanon, Bahrain, dan Arab Saudi melawan Sunni di Timur Tengah. Rasa menjijikkan para pemimpin Iran dengan Setan Kecil (Israel) hanya bisa dirasa oleh rasa menjijikkan  mereka atas Setan Agung (Amerika). Nila kontak orang Kristen yang berbagi kasih Kristus dengan orang Syiah meliputi: motif gairah dan kematian Kristus, kembalinya Mahdi dan kembalinya Kristus, dan keinginan mereka untuk seorang mediator dan mediasi Kristus. Sebagai hasil dari revolusi Khomeini yang dimulai pada tahun 1979, lebih banyak orang Iran (kebanyakan mengatakan setidaknya 160.000 orang syiah ) telah menyambut Kristus daripada sebelumnya dalam sejarah [ Pemurtadan ]

Dapat disimpulkan bahwa relevansinya antara Aqidah Syiah dan Kristen meliputi beberapa hal penting menurut pengakuannya :

  1. Motif Gairah [ memanusiakan tuhan hampir sama]
  2. Kematian Kristus , juga mahdi
  3. Bangkitnya Mahdi
  4. Bangkitnya Yesus [ sebagai tuhan]


Memberikan jalan cepat dan kemudahan pada misionaris kristen memurtadkan orang orang Syiah, hanya dilihat dari faktor teologi yang hampir sama dengan Kristen. Ini adalah fakta kalau Syiah ujung ujungnya adalah murtad. 

0 komentar: