Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Kajian tarawih 1 juz di  Masjid Istiqlal, Solo, giliran Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Soloraya, Ustadz Tengku Azhar, Lc. Dia menjelaskan bahwa Syiah sering menggunakan tema Ahlul Bait Rasulullah sebagai alat klaim paling cinta Rasul.

“Syiah memakai tema Ahlul bait sering diutak-atik dengan menuduh Sunni membenci keluarga Rasulullah. Kemudian Syiah mengklaim bahwa mereka pengikut Ahlul bait. Bahkan apa, mereka menuduh Ahlul baitnya Rasulullah bermusuhan dengan para sahabat-sahabatnya Rasulullah,” katanya, Jumat (9/6/2017).

Lebih lanjut, Ustadz Tengku mengatakan adanya tiga kelompok yang mengambil sikap terhadap Ahlul Bait Rasulullah. Kelompok itu adalah Sunni, Syiah dan Khawarij, ketiganya berbeda dalam bersikap terhadap keluarga Rasulullah.

“Tiga kelompok yang menyikapi Ahlul bait yang pertama, Ahlul sunah tidak berlebihan di dalam memuliakan Ahlul baitnya Rasulullah. Yang kedua Madrasah yang ekstrem berlebihan memuji Rasulullah salallah alaihi wasalam, kelompok ini disebut  Syiah. Kemudian yang ketiga madrasah Jubah, yang merendahkan Ahlul bait, merendahkan Ali bin abi Tholib, pada massa Ali, mereka ini disebut khawarij” ujarnya.

Ustadz Tengku menerangkan bahwa Ahlul Bait yang saat ini masih ada keturunan Rasulullah dari garis keturunan Fatimah dengan Ali bin Abi Tholib. Hal ini dikarenakan Rasulullah Muhammad tidak memiliki anak laki-laki yang sampai menikah.

“Keturunan dari Ahlul bait Rasulullah saat ini adalah dari keturunannya bunda Fatimah radiallah ‘anha yang menikah dengan Ali bin Abi Tholib. Sampai hari ini masih ada mereka disebut dengan keturunan Rasulullah yang nasabnya sampai dengan Ali bin Abi Tholib yang menikah dengan Fatimah,” ucapnya. Panjimas.com

0 komentar: