Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Sana’a – Militer Yaman bersama pasukan koalisi dilaporkan telah menyerbu kota pesisir Midi yang dikuasai oleh milisi Syiah Hutsi pada Ahad (27/08).

“Pasukan kami dengan bersama koalisi Arab sepenuhnya berhasil membebaskan wilayah timur Midi, sebelah utara provinsi Hajjah,” kata seorang sumber dari Angkatan Darat Yaman.

Sumber itu menambahkan bahwa keseluruhan Midi akan lebih dahulu direbut dan dibersihkan dari milisi Syiah Hutsi sebelum merangsek ke wilayah lainnya.

“Tentara terus menembus lingkungan Midi, sementara operasi militer berlanjut sampai mencapai target penuh untuk membersihkan kota Midi dari Hutsi dan kemudian maju menuju distrik-distrik tetangga,” ujarnya.

“Kota Midi yang telah dikepung selama berbulan-bulan hampir sepenuhnya dibebaskan, dan Hutsi tidak lagi berada di lingkungan barat pantai, yang akan dibebaskan dalam beberapa jam mendatang,” tambahnya.

Terkait penyerangan ini, puluhan milisi Hutsi dilaporkan tewas dan terluka sementara yang lainnya melarikan diri.

Sementara itu, kantor berita yang berafiliasi dengan kelompok pemberontak tersebut mengatakan bahwa pesawat tempur Arab Saudi telah meluncurkan lebih dari 20 serangan di Midi. Kiblat

0 komentar: