Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Sana’a – Pemberontak Syiah Hutsi memberikan izin kerja saluran berita Israel di wilayah yang berada di bawah kendalinya di Yaman. Demikian menurut keterangan seorang pejabat senior Yaman, Kamis (29/06).

Pejabat itu mengatakan Hutsi memberi izin operasi kepada saluran berita internasional berbasis Israel I24news untuk bekerja di daerah yang dikuasai. I24news dilaporkan memiliki koresponden yang bekerja secara rahasia dan melakukan koordinasi dengan Hutsi.

Menurut Misr Al-Arabiya, pejabat juga mengkonfirmasi bahwa I24news, yang dimiliki oleh Patrick Drahi, diberi izin kerja di Yaman secara rahasia tanpa memberikan rincian lebih lanjut mengenai nama atau kewarganegaraannya.

Perlu diingat, pemberontak Syiah Hutsi Yaman telah menguasai ibukota Sana’a pada tahun 2014 dan menguasai banyak institusi negara. Mereka mencoba untuk mendirikan negara sendiri dan menyusun aparat militer untuk mengelola negara tersebut.

Hutsi terkenal dengan slogan mereka anti Israel dan Amerika, seperti “death to Israel” (matilah Israel) atas penjajahan yang dilakukan. (kiblat)

0 komentar: