Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Homs – Milisi Syiah “Hizbullah” Lebanon, Jumat (12/05), mengakui dua komandannya tewas dalam pertempuran di Suriah di barisan Assad.

Media Lebanon mengonfirmasi bahwa komandan lapangan Ali Muhammad Biez yang dikenal Haji Abu Hasan dan komandan Husian Sami Rasyid yang dikenal Haji Baqir tewas di Suriah. Tidak disebutkan waktu dan lokasi tewasnya dua komandan penting ini.

Portal Arabi Press yang dikenal dekat dengan Syiah “Hizbullah” menyebutkan, seperti dilansir Orien-News, dua komandan itu tewas saat menjalankan tugas “jihad suci” menghadapi “tentara bayaran kafir dan wahabi”.

Sementera itu, sumber di lapangan yang berhasil dikonfirmasi oleh Orient News mengatakan bahwa bahwa mereka tewas disergap pasukan Daulah Islamiyah (ISIS) di daerah pegunungan Syamuriyah di pedesaan Homs Timur. Tak hanya milisi “Hizbullah”, ISIS juga menargetkan milisi Pertahanan Nasional dalam operasi itu.

Dua hari sebelumnya, media-media pro rezim saling membagi kabar tewasnya Muhammad Wannus. Dia merupakan komandan milisi Pertahanan Nasional yang memimpin pasukan dalam pertempuran menghadapi ISIS di pedesaan Homs Timur.

Sampai saat ini, “Hizbullah” Lebanon masih menutup rapat kerugian pasukan yang diderita selama terlibat dalam konflik Suriah di barisan rezim. Sejumlah pihak mencoba mengungkap bahwa total korban tewas milisi bentukan Iran itu mencapai dua ribu. Angka itu belum korban luka-luka dan tertawan.

“Hizbullah” Lebanon sendiri mengumukan bertempur di barisan Assad pada akhir 2012 setelah aktivis dan pejuang Suriah mengungkap kehadiran mereka dalam berbagai front tempur di Suriah, khususnya di Damaskus, Homs dan Aleppo. Sebelumnya mereka menutup rapat melalui pernyataan-pernyataan para komandan milisi tersebut. (kiblat)

0 komentar: