Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Selasa 7 Maret 2017, Yayasan Syuhada dan Veteran pasukan Syiah Iran mengumumkan jumlah pasukan mereka yang tewas dalam konflik bersenjata di Irak dan Suriah mencapai angka lebih dari 2 ribu orang.

“Sekitar lebih dari 2.100 orang telah tewas dalam pertempuran di Irak, Suriah, dan tempat lainnya,” ujar ketua Yayasan Syuhada dan Veteran pasukan Syiah Iran, Mr Mohamed Ali Shahidi Mahallati, tanpa menjelaskan kapan dan dimana mereka tewas.

Mr Mohamed Ali melanjutkan, “Mereka tewas dalam memperjuangkan dan membela apa yang disebutnya kuil suci di Suriah dan Irak.”

Sejak pecahnya perang sipil di Suriah pada tahun 2011 lalu, pemerintah Syiah Teheran ikut mengirimkan prajurit dan milisinya dari Afghanistan, Irak dan Pakistan untuk mendukung rezim Bashar al-Assad.

Ini adalah pengakuan kedua setelah pada bulan November tahun 2016 kemarin Syiah Iran mengumumkan bahwa mereka telah kehilangan seribu lebih pasukan dan milinya dalam pertempuran melawan mujahidin Islam di Suriah.

Di Irak sendiri Syiah Iran membentuk Milisi Popular Syiah yang dilaporkan banyak meneror dan membantai warga Islam Sunni Irak. (Skynewsarabia/Ram)

0 komentar: