Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Puluhan orang tewas awal pekan ini dalam serangan yang diduga dilancarkan oleh pasukan koalisi pimpinan AS yang melanda sekolah yang dijadikan tempat berlindung para pengungsi di dekat Raqqa, menurut laporan kelompok pemantau.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris mengatakan pada Rabu (22/3/2017) bahwa pihaknya telah menghitung setidaknya 33 mayat di lokasi serangan di dekat desa Al-Mansoura di barat Raqqa, lansir Al Jazeera.

Kelompok yang memantau perang Suriah melalui jaringan kontak di lapangan, mengatakan mereka yakin serangan udara yang menghantam sebuah sekolah yang diubah menjadi tempat perlindungan para pengungsi, telah dilakukan oleh AS.

Seorang juru bicara Pentagon mengklaim pada Rabu (22/3) bahwa koalisi AS akan “menyelidiki” tuduhan mengenai adanya korban sipil.

Pasukan koalisi salibis pimpinan AS telah mengintensifkan serangan udara di sekitar Raqqa pada bulan ini, dengan dalih menargetkan pejuang ISIS, namun banyak laporan mengenai korban sipil yang berjatuhan dalam serangan-serangan tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

0 comments: