Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Damaskus – Gempuran jet tempur rezim Assad di timur laut Damaskus semakin meningkat dalam tiga hari terakhir. Serangan pertama terjadi saat penduduk setempat sedang menguburkan jenazah.

Dikutip dari Zaman al-Wasl pada Ahad (19/02), bahwa ratusan warga dari kawasan al-Qaboun, timur laut Damaskus telah melarikan diri ke sejumlah wilayah akibat intensnya pemboman rezim Assad selama tiga hari terakhir.

Observatorium HAM Suriah mengungkapkan, 17 orang termasuk dua wanita dilaporkan tewas di al-Qaboun ketika tentara rezim Assad menembakkan tujuh rudal ketika warga sipil sedang mengubur jenazah pada Sabtu sebelumnya.

Dalam hal itu, sejumlah pasukan rezim Assad melancarkan serangan ketika para pelayat sedang membayar upeti untuk empat warga sipil yang tewas.

Perlu diketahui, serangan udara di al-Qaboun sendiri merupakan bagian dari kebijakan rezim Assad untuk menekan pasukan oposisi Suriah di Ghouta Timur, pinggiran Damaskus. Bahkan, serangan udara rezim Assad itu meningkat walau di tengah opsi gencatan senjata yang telah mereka sah kan sendiri. (kiblat)

0 komentar: