Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Brigadir Yahya Rahim Safavi selaku penasehat militer Ali Khamenei dikabarkan telah mengumkan jumlah tentara Hizbullah yang tewas di Suriah.

Safavi mengatakan Kelompok Syiah Hizbullah dari Lebanon, yang tidak lain adalah sekutu Iran telah kehilangan ribuan anggotanya dalam perang untuk membela rezim Presiden Suriah Bashar Al-Assad, Memo melaporkan pada Sabtu (5/11/2016).

Safavi juga menegaskan bahwa Kolonel Hossein Hamadani yang tewas di Suriah, telah membangun pasukan di Suriah yang kini berjumlah 20 ribu orang, Al Jazeera melaporkan.

Pernyataan ini datang sebagai laporan atas tewasnya tujuh tentara Hizbullah dalam pertempuran di Aleppo. Bulan Oktober lalu, Hizbullah telah kehilangan lebih dari 30 orang, termasuk pejabat dan komandan kelompok militan Syiah asal Lebanon tersebut.

Tak hanya Hizbullah, Iran sendiri telah menderita kerugian di Suriah. Hal ini dibuktikan dengan tewasnya Jenderal Gholam Reza Samai, seorang komandan senior di Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) pekan lalu.

Beberapa analis mengatakan, Iran telah kehilangan 1.300 pasukan militernya sejak terjadi konflik di Suriah yang terjadi pada tahun 2011 silam. Bahkan, lebih dari 300 pasukan Iran telah tewas hanya dalam setahun terakhir. (islampos)

0 comments: