Breaking News
Loading...

Rudal Syiah Hutsi yang dijatuhkan pasukan udara Rusia [foto: Al-Arabiya]
Syiahindonesia.com - Kantor berita resmi pemerintah Iran, IRNA, Senin (15/08), mengakui bahwa rudal yang ditembakkan milisi Syiah Hutsi ke wilayah Saudi pada Ahad lalu produksinya. Rudal yang dinamakan Zalzal 3 itu mengarah Provinsi Najran, Saudi.

“Rudal yang ditembakkan milisi Hutsi ke wilayah Saudi Ahad lalu jenis Zalzal 3, merupakan produksi Iran,” kata kantor berita IRNA, Senin.

Pengakuan ini keluar di saat pemerintah Iran berulang kali membantah memberi dukungan resmi kepada pemberontak Syiah Hutsi di Yaman.

Pasukan udara Saudi, Ahad, berhasil menghalau dua rudal balastik di langit Najran dan Marib, sebagaimana dilaporkan kantor berita resmi Saudi, SPA.

Menurut SPA, dua rudal itu ditembakkan oleh milisi Hutsi dan milisi loyalis Ali Abdullah Shalih dari dalam wilayah Yaman. Sistem pertahanan udara Saudi berhasil menjatuhkan dua rudal itu dan menghancurkannya.

Perlu dicatat, sebelum terjadi pemberontakan Hutsi, pemerintah Yaman sempat menahan kapal sarat dengan senjata dan amunisi. Kapal itu diketahui bertolak dari Iran. (kiblat)

0 comments: