Breaking News
Loading...

Rezim Nushairiyah ingin mengisolasi Aleppo. (Foto: Anadolu Agency)
Syiahindonesia.com - Pasukan rezim Nushairiyah laknatullah didukung kekuatan udara Rusia pada Jumat menargetkan wilayah Handarat, Aleppo, dimana wilayah tersebut merupakan satu-satunya rute yang layak dari provinsi Aleppo.

Sumber lokal mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa rezim telah menargetkan daerah dengan aritleri dan mortir, sementara pesawat tempur penjajah Rusia menyerang wilayah strategis Castella Road.

Maamoun Khatib, kepala Shahba Press, sebuah organisasi berita yang berbasis di Aleppo, mengatakan kepada Anadolu Agency, tujuan militer Rusia di wilayah ini adalah untuk membangun kontrol dari Castello Road yang terletak di Handarat dengan maksud untuk sepnuhnya mengisolasi Aleppo.

“Rezim telah melakukan serangan intens pada daerah dengan dukungan udara Rusia,” katanya.

Pasukan rezim Asad dan anggota Pasukan Quds (unit khusus dari Pengawal prevolusi Iran), bersama dengan milisi Syiah Irak, menyerang daerah pada Kamis, tetapi kekuatan oposisi memukul serangan itu dan memaksa mereka untuk mundur,” tambah Khatib.

Menurut data yang dikumpulkan oleh pejabat pertahanan sipil loka Suriah dan korseponden Anadolu Agency, 200 warga sipil di Aleppo telah gugur akibat serangan udara sejak 21 April, lansir Anadolu Agency (14/5/2016). (fath/arrahmah.com)

0 comments: